Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara

Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ahmad Dhani, Artikel Kriminal, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara
link : Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara

Baca juga


Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara

Jurnalindonesia.co.id - Jaksa penuntut umum (JPU) menuntut Ahmad Dhani dengan hukuman 2 tahun penjara pada kasus ujaran kebencian. Jaksa menilai perbuatan Dhani meresahkan masyarakat.

"Dalam perkara ini menurut hakim memutuskan, menyatakan terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan menyebarkan informasi untuk menyebarkan rasa kebencian," kata jaksa penuntut umum, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

JPU menilai perbuatan Ahmad Dhani bertentangan dengan Pasal 45 huruf A ayat 2 jo 28 ayat 2 UU Nomor 19 Tahun 2016 jo UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE jo Pasal 55 ayat 1 KUHP.

"Kedua menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Ahmad Dhani Prasetyo dengan pidana penjara selama 2 tahun," ujarnya.

Baca juga: Permohonan Ahmad Dhani: Tuntutan Saya Jangan Lebih Berat dari Ahok



Selain itu JPU juga menuntut agar pengadilan menyita handphone, e-mail, dan akun Twitter milik Dhani. Dalam pertimbangannya, jaksa tak menemukan hal yang meringankan hukuman Dhani.

"Hal yang memberatkan, perbuatan terdakwa dapat meresahkan masyarakat," ucapnya.

Sidang ini akan dilanjutkan dengan pembacaan pleidoi oleh pihak Ahmad Dhani. Majelis hakim memutuskan sidang selanjutnya digelar pada 10 Desember mendatang.

Baca juga: Unggah Foto dengan Papan Identitas Tersangka, Ahmad Dhani: Kayak Maling Motor



Demikianlah Artikel Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara

Sekianlah artikel Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/ahmad-dhani-dituntut-2-tahun-penjara.html

0 Response to "Ahmad Dhani Dituntut 2 Tahun Penjara"

Posting Komentar

Postingan Populer