Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif

Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kriminal, Artikel Muhammadiyah, Artikel Pemuda Muhammadiyah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif
link : Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif

Baca juga


Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif

Jurnalindonesia.co.id - Polisi menyebut, kasus dugaan penyalahgunaan dana Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017 berawal dari laporan masyarakat.

Berbekal laporan tersebut, penyelidikan awal pun dimulai.

Dari penyelidikan tersebut ditemukan anggaran Rp2 miliar yang digelontorkan Kemenpora tidak sepenuhnya digunakan oleh pelaksana kegiatan.

"Dari hasil awal, diduga ada anggaran dana sekitar Rp2 miliar yang tidak dihabiskan penuh. Yang diduga kurang separuh ada data fiktif dalam penggunaannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (26/11/2018).

"Jadi kegiatan ini ada bukti permulaan ada penyalahgunaan anggaran yang dihabiskan tidak sebanyak itu," imbuhnya.

Baca juga: Terkait Kasus Dana Kemah, Dahnil Minta Jokowi Turun Tangan



Dengan adanya temuan tersebut, polisi kemudian menaikkan kasus ini ke tingkat penyidikan karena ditemukan unsur tindak pidana korupsi.

"Kalau uang negara itu disalahgunakan, maka akan menimbulkan kerugian negara, maka nanti bisa dikenakan tipikor (tindak pidana korupsi). Siapa yang bertanggung jawab? Yang bertanggung jawab oknum dalam kegiatan itu," tutur Argo.

Seperti diketahui, penyidik dari Ditreskrimsus Polda Metro Jaya menaikkan status kasus dugaan penyalahgunaan dana Kemah Pemuda Islam Indonesia 2017 ke tingkat penyidikan.

Sejauh ini polisi telah memeriksa Ketua Umum PP Pemuda Muhamadiyah, Dahnil Simanjuntak, serta Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Ahmad Fanani.

Pihak internal Kemenpora Abdul Latif dan Ketua Kegiatan dari GP Ansor, Safarudin, juga ikut diperiksa terkait kasus ini.


Demikianlah Artikel Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif

Sekianlah artikel Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/polisi-hampir-separuh-penggunaan-dana.html

0 Response to "Polisi: Hampir Separuh Penggunaan Dana Kemah Pemuda Islam Indonesia Fiktif"

Posting Komentar

Postingan Populer