Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat

Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hewan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat
link : Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat

Baca juga


Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat

Sebagai hewan terbesar yang hidup di darat, Gajah ternyata tak bisa melompat seperti hewan-hewan lain yang lebih kecil ukuran tubuhnya, misalnya Harimau, Rusa dan bahkan Katak. Hal ini bukan tanpa alasan, coba saja lihat betapa besar dan berat tubuhnya yang memang membuat Gajah akan kesulitan untuk melompat, namun selain itu ada beberapa alasan lain yang perlu Sahabat Cinta Sains ketahui tentang kenapa Gajah tak mampu melompat.


Berikut adalah beberapa alasan tentang kenapa Gajah tak mampu melompat :

1. Kaki Gajah tidak memiliki persendian yang lentur untuk melompat
Alasan utama kenapa Gajah tak mampu melompat adalah karena kaki Gajah tercipta untuk tidak melompat, melainkan dirancang untuk dapat menahan beban berat tubuhnya. Persendian kaki Gajah tidak selentur persendian pada manusia dan hewan-hewan yang mampu melompat. 

2. Tubuh Gajah yang besar dan berat
Alasan kedua ini adalah alasan yang paling cepat kita pahami. Tentu dengan besar dan beratnya tubuh Gajah, akan sulit baginya untuk memulai sebuah lompatan dan mengakhirinya dengan proses pendaratan yang baik. Dibutuhkan tenaga yang sangat kuat untuk dapat melemparkan tubuh Gajah ke udara dan menghentikan lajunya untuk mendarat dengan mulus.

3. Gajah tak begitu perlu untuk melompat
Gajah memang bukanlah predator, namun Gajah juga ditakuti oleh predator seperti Harimau dan Singa, apalagi Gajah selalu berkelompok saat mencari makan atau berjalan-jalan. Hal ini juga yang menjadi alasan kenapa gajah tak bisa atau tak mampu melompat. Ia tak begitu memerlukannya untuk menghindar atau kabur dari predator.


Sahabat Cinta Sains juga bisa membaca artikel :
Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial

Demikian artikel tentang inilah beberapa alasan kenapa Gajah tak mampu melompat. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat

Sekianlah artikel Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2016/08/inilah-beberapa-alasan-kenapa-gajah-tak.html

0 Response to "Inilah Beberapa Alasan Kenapa Gajah Tak Mampu Melompat"

Posting Komentar

Postingan Populer