Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial

Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hewan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial
link : Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial

Baca juga


Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial

Sudah pernah mendengar istilah hewan Marsupial?, atau saat ini sahabat Cinta Sains sedang mencari apa sih sebenarnya pengertian dari hewan Marsupial itu?. Mari kita simak bersama di artikel kali ini yang mengupas tentang definisi atau pengertian hewan Marsupial. Selamat membaca.

Istilah Marsupial berasal dari kata "Marsupium" yang berarti kantung. Jadi, hewan Marsupial adalah hewan yang memiliki sebuah kantung pada tubuhnya dengan fungsi tertentu. Namun tidak semua hewan yang dikelompokkan ke dalam family Marsupialia memiliki kantung, melainkan hanya hewan Marsupial betina saja.


Contoh hewan Marsupial

Hewan-hewan yang dikelompokkan ke dalam family Marsupialia antara lain Kanguru, Possum, Wallaby dan Tasmanian Devil. Mungkin sahabat Cinta Sains ada yang belum akrab dengan nama-nama hewan tersebut selain Kanguru kan?. Hal ini memang karena populasi hewan-hewan tersebut hanya bisa dijumpai di Benua Australia saja. Oya, hewan Marsupial pada umumnya merupakan Mamalia, yaitu hewan yang berkembang biak dengan cara melahirkan dan menyusui anaknya.


Fungsi kantung pada hewan Marsupial

Kantung yang ada pada tubuh hewan Marsupial betina digunakan untuk membawa sekaligus melindungi anaknya dari serangan predator. Hewan Marsupial memiliki masa kelahiran yang sangat singkat, yaitu hanya sekitar 5 minggu saja. Itu sebabnya, anak hewan Marsupial masih sangat lemah sehingga membutuhkan tempat yang nyaman dan perawatan dari induknya. Kantung pada hewan Marsupial memiliki peran penting dalam menjaga anak-anaknya tumbuh dengan baik dan aman dari serangan predator.

Dengan adanya kantung pada tubuh hewan Marsupial betina, juga memudahkan anaknya saat menyusu sekaligus sebagai tempat yang nyaman saat tidur.


Sahabat Cinta Sains juga bisa membaca artikel : Cara Bunglon Berkembang Biak

Demikian artikel tentang definisi atau pengertian hewan Marsupial. Semoga bermanfaat.


Demikianlah Artikel Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial

Sekianlah artikel Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2016/08/definisi-atau-pengertian-hewan-marsupial.html

0 Response to "Definisi atau Pengertian Hewan Marsupial"

Posting Komentar

Postingan Populer