Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang

Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daerah, Artikel DKI Jakarta, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang
link : Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang

Baca juga


Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: Tribunnews/Jeprima)

Jurnalpolitik.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bakal membangun drainase vertikal secara masif di Ibu Kota. Dia menargetkan 1,8 juta drainase vertikal bisa dibuat di seluruh penjuru Jakarta.

"Kita akan secara masif membangun vertikal drainase jadi kemarin diperlukan kira-kira 1,8 juta lubang drainase yang harus dibangun di Jakarta," kata Anies di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Desember 2018.

Mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan, drainase vertikal berfungsi untuk mencegah penurunan tanah hingga mencegah banjir. Dia menuturkan kebanyakan air yang masuk di tanah merupakan limbah yang merusak kualitas air.

Baca Juga: ANIES: SOLUSI BANJIR BUKAN DARI GUBERNUR

"Jadi air tanah kita itu kualitasnya makin menurun karena justru yang dimasukkan air yang limbah. Seharusnya diolah dulu tapi septic tank kita itu mayoritas semuanya diserap ke dalam tanah. Sementara air hujan malah dialirkan ke luar," jelas Anies.

Anies mengatakan, sebelumnya Pemprov DKI Jakarta telah membangun sebuah drainase vertikal di Pondok Labu, Jakarta Selatan. Dia Menilai, Uji coba yang dilakukan saat hujan turun itu efektif mencegah banjir.

Meskipun lapangan itu merupakan kawasan ruang terbuka hijau, namun permukaan tanah tidak mampu menyerap air sehingga menyebabkan genangan.

Ketika uji coba dilakukan dengan membuat lubang drainase vertikal, air yang berada di atas permukaan pun langsung surut.

Anies juga mengakui telah mendokumentasikan uji coba melalui video dari mulai sebelum dibuat drainase vertikal hingga hasil uji coba selesai.

Baca Juga: Ahok: Jika Anies Jadi Gubernur dan Tidak Normalisasi Kali, Bohong Dia


"Di lapangan, tempat itu ruang terbuka hijau dan airnya tak menyerap. Kemudian dibuat, ketika hujan lebat ternyata airnya langsung surut. Jadi masyarakat di sana sudah melihat langsung," ucapnya.

Anies mengatakan tak ada kesulitan membangun drainase vertikal tersebut. Dia akan segera membangun drainase vertikal secara masif setelah anggaran dari APBD turun.

"Yang dikerjakan simpel kok cuma buat lubang. Jadi bukan sesuatu yang luar biasa. Jadi cuma buat lubang aja. Begitu anggaran siap, langsung kita mulai. Tapi targetnya kita harus membangun 1,8 juta lubang," terang Anies.


Demikianlah Artikel Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang

Sekianlah artikel Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/12/solusi-banjir-jakarta-anies-simpel-kok.html

0 Response to "Solusi Banjir Jakarta, Anies: Simpel kok Cuma Buat Lubang"

Posting Komentar

Postingan Populer