16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga

16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Nasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga
link : 16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga

Baca juga


16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga

Korban KKB di Papua (Foto: Saldi Hermanto/Okezone)

Jurnalpolitik.id - Sebanyak 16 jenazah pekerja PT Istaka Karya yang dievakuasi dari Gunung Tabo, Kabupaten Nduga, Papua, diserahakan kepada pihak keluarga. Selanjutnya, jenazah korban kekerasan KKB ini di terbangkan ke kampung halaman masing-masing. 

Pelepasan jenazah dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Martuani Sormin dan disaksikan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjono dan KSAD Jenderal Andika Perkasa, Jumat, 7 Desember 2018. Jenazah korban kemudian diserahkan secara simbolis kepada Direktur Utama PT Istaka Karya, Sigit Winanto.


Jenazah yang berhasil dievakuasi dari lokasi kejadian di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga itu, diberangkatkan dengan Hercules pada pukul 15.00 WIT bersamaan dengan rombongan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang menggunakan pesawat Boeing TNI.

Berikut adalah nama-nama jenazah yang menjadi korban pembantaian secara keji oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB);

1.Muh Agus

2.Jepri Simaremare

3.Alpianus M

4.Yousafat

5.Fais Syahputra

6.Carly Satrino

7.Yusran

8.Aris Usi

9.Agustinus K

10.Anugrah (Tolu)

11.Emanuel Beli Naikteas Bano

12.Daniel Karre

13.Samuel Pakiding

14.Efrandi Hutagaol

15.Markus Allo

16.Dino Kondo (Dirlo)


Dari total 16 jenazah, 14 jenazah korban akan turun di Makassar termasuk jenazah tujuan Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Kalimantan. Sedangkan 2 jenazah lainnya lanjut menuju Medan.

Ditengah pelepasan jenazah 16 korban, Kapolda Papua menyampaikan terkait persoalan yang belum diselesaikan antara pihak keluarga dengan PT Istaka Karya, selanjutnya Polri dan TNI akan membantu untuk menyelesaikannya.

"Kami sama-sama akan membantu untuk menyelesaikan sesuai aturan yang berlaku," ujarnya.


Demikianlah Artikel 16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga

Sekianlah artikel 16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/12/16-jenazah-korban-pembunuhan-di-papua.html

0 Response to "16 Jenazah Korban Pembunuhan di Papua Diserahkan pada Pihak Keluarga"

Posting Komentar

Postingan Populer