Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump

Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amerika Serikat, Artikel Donald Trump, Artikel Mancanegara, Artikel Wikipedia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump
link : Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump

Baca juga


Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump

Jurnalindonesia.co.id - Situs Wikipedia sempat dibobol oleh orang tak bertanggung jawab, sebelum kembali pulih, atas salah satu informasi di lamannya mengenai profil Presiden Amerika Serikat, Donald Trump. Hacker meretas foto Donald Trump dan mengubahnya menjadi gambar alat kelamin laki-laki.

Sontak para pengunjung laman Wikipedia terkejut saat mencari informasi mengenai Trump.

Seperti dilansir The Verge, bahwa siapa pun yang meminta Apple Siri untuk rincian tentang pemimpin Amerika Serikat itu akan melihat foto Trump yang berganti alat kelamin laki-laki.

Awalnya tidak jelas apakah ini karena kesalahan operasional Siri, namun ternyata hacker masuk ke platform ensiklopedia online dan mengubah foto Donald Trump, sementara editor situs Wikipedia berupaya memperbaiki konten berulang kali.

Baca Juga: Amerika Serikat Minta Izin WTO Jatuhkan Sanksi ke Indonesia



Dalam riyawat halaman terlihat hacker dan editor saling edit konten pada Kamis malam.

[caption id="attachment_22397" align="alignnone" width="720"] Foto Donald Trump di Wikipedia sebelum diretas.[Dailymail.co.uk][/caption]

[caption id="attachment_22398" align="alignnone" width="720"] Foto Donald Trump di Wikipedia Diubah oleh Hacker.[Dailymail.co.uk][/caption]

Kejadian tersebut berlangsung pada hari Kamis, (22/11), hingga akhirnya pada Jumat (23/11) pagi kondisi itu pulih dengan peningkatan sistem perlindungan ke profil Trump jadi lebih tinggi.

Baca Juga: 10 Fakta Tentang Donald Trump yang Jarang Diketahui Publik



Para editor juga mengeluh bahwa tooltip sering eror yang menyebabkan pesan yang muncul ketika kursor berada di atas gambar. Setelah akses konfirmasi diperpanjang, masalah itu bisa diperbaiki.

Wikipedia berhasil memblokir peretas dari hak istimewa mereka untuk dapat mengakses dan mempublikasikan di situs web.

"Mereka sekarang telah diblokir tanpa terkecuali," kata salah satu editor kepada The Verge.


Demikianlah Artikel Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump

Sekianlah artikel Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/wikipedia-dibobol-hacker-ubah-foto-di.html

0 Response to "Wikipedia Dibobol, Hacker Ubah Foto di Profil Donald Trump"

Posting Komentar

Postingan Populer