Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer

Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Guru Honorer, Artikel Jokowi, Artikel kemenpan rb, Artikel Pendidikan, Artikel Tunjangan Guru, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer
link : Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer

Baca juga


Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer

Jurnalindonesia.co.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjanjikan kesejahteraan baik kepada guru Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun guru honorer di momen peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada Minggu 25 November 2018.

Hal itu disampaikannya usai menyerahkan sertifikat hak guna hutan sosial di Taman Wisata Nasional Puntikayu Palembang.

Jokowi Mengatakan, saat ini pihaknya terus mengupayakan seluruh guru baik ASN maupun honorer agar sejahtera. Salah satunya memberikan kesempatan bagi honorer guru untuk mengikuti tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau P3K.

Baca Juga: Guru Honorer: Jokowi Kalau Tak Butuh Suara Kami di Pilpres Ya Sudah

"Salah satu upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan adalah dengan memberikan kesempatan bagi honorer guru ikut tes P3K. Teknisnya bisa langsung ke Menpan-RB," ujar Jokowi.

Menurut Mantan Wali Kota Solo itu, guru merupakan inspirasi dalam memberikan ilmu setiap manusia. Guru membimbing para siswa agar bisa meningkatkan sumber daya yang ada hingga bisa menjadi seseorang yang sukses di masa yang akan datang. Karena itu, dirinya mengucapkan selamat hari guru kepada seluruh guru yang ada baik di Sabang sampai Marauke.

"Guru juga berperan penting dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Saya ucapkan selamat Hari Guru kepada semua guru dari Sabang sampai Merauke," Kata Jokowi.

Baca Juga: Janji Prabowo: Naikkan Gaji Guru Jadi Rp20 Juta Hingga “Impor” Guru dari Eropa dan Amerika

Seperti diketahui, tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tengah dipersiapkan Kemenpan-RB untuk para peserta calon pegawai negeri sipil yang tidak lolos dalam tes CPNS.

Pegawai yang berstatus P3K akan mendapatkan hak penerimaan pendapatan dan tunjangan yang sama dengan pegawai yang berstatus sebagai PNS. Hanya saja PNS memiliki tunjangan hari tua sedangkan P3K tidak mendapatkannya.


Demikianlah Artikel Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer

Sekianlah artikel Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/presiden-jokowi-luncurkan-program-p3k.html

0 Response to "Presiden Jokowi Luncurkan Program P3K untuk Sejahterakan Guru Honorer"

Posting Komentar

Postingan Populer