Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan

Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Amien Rais, Artikel Ekonomi dan Bisnis, Artikel Jokowi, Artikel Kasus Raperda reklamasi, Artikel Kereta Cepat, Artikel meikarta, Artikel Reklamasi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan
link : Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan

Baca juga


Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan

Jurnalindonesia.co.id - Ketua Dewan Pembina Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menyebut ada tiga proyek besar pembangunan infrastruktur yang mangkrak gara-gara Pemerintah. Tiga proyek tersebut adalah reklamasi Teluk Jakarta, Meikarta, dan proyek kereta Api Cepat Jakarta-Bandung.

"Alhamdulillah semua proyek itu mangkrak, semangkrak-mangkraknya," kata Amien saat berbicara di pembukaan Muktamar Pemuda Muhammadiyah ke-XVII di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Senin, 26 November 2018.

Mantan Ketua Umum (Ketum) PP Muhammadiyah itu menilai, proyek-proyek tersebut mangkrak karena pemerintah Joko Widodo (Jokowi) menjalankan pembangunan proyek secara ugal-ugalan.

Ditemui usai memberikan pidato, Amien mengatakan jika proyek-proyek itu pelaksanaannya dilakukan dengan ngawur.

"Semuanya (tiga proyek) itu edan dan ugal-ugalan," ujar Amien.

Baca juga: Amien Rais Ancam Bongkar Kasus Lama yang Mengendap di KPK



Pada Oktober 2018 lalu, Amien Rais menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bersama sejumlah tokoh. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono menjelaskan, kunjungan Mantan Ketua MPR RI itu untuk meminta KPK agar tak tebang pilih dalam menindak dan menuntaskan sejumlah perkara.

Di antaranya kasus Meikarta dan kasus perusakan buku merah oleh dua mantan penyidik KPK. Selain itu juga kasus reklamasi Teluk Jakarta.

Adapun kasus reklamasi Teluk Jakarta ini sebelumnya menyeret mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DKI Jakarta M. Sanusi dan bos PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja. Ferry menilai, KPK perlu menindaklanjuti pengusutan korupsi terkait reklamasi Teluk Jakarta hingga menyasar dalang yang berperan dalam perkara tersebut.

Ferry juga menyinggung soal proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang tengah dikerjakan pemerintah. Dia mempertanyakan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung yang dipercayakan kepada investor Cina. Padahal, kata dia, investor Jepang menerapkan sistem keamanan yang lebih tinggi. "Terdapat dugaan pemerintah menetapkan Cina sebagai pemenang karena tanda petik, hengki pengki," kata Ferry yang mendampingi Amien Rais.

Baca juga: Tak Terima Politikus PAN Dicekal, Amien Rais “Serang” Ketua KPK



Baca: Survei LSI: Aksi Amien Rais Hanya Berpengaruh 9,4 Persen



Demikianlah Artikel Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan

Sekianlah artikel Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/amien-rais-meikarta-mangkrak-karena.html

0 Response to "Amien Rais: Meikarta Mangkrak Karena Jokowi Ugal-ugalan"

Posting Komentar

Postingan Populer