8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali

8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jerawat, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali
link : 8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali

Baca juga


8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali

8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali –  Jerawat adalah masalah penyakit kulit yang terdapat pada setiap orang dan merupakan masalah normal selama  masa pertumbuhan karena pengaruh hormon yang sangat berlimpah.
Walaupun hal yang normal, namun tetap saja yang namanya jerawat terdapat pada wajah kita, hal itu sangat mengganggu sekali karena mengganggu penampilan kita.

Berbagai carapun di lakukan agar dapat menyingkirkan yang namanya jerawat tersebut pada kulit kita, baik menggunakan cara alami ataupun menggunakan cara medis, dengan konsultasi ke dokter.
Namun sebelum itu, sebaiknya kita harus mengetahui dulu cara mencegah timbulnya jerawat kembali pada kulit kita.
8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali

8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali

Karena sayang saja, sudah susah payah menghilangkan jerawat, namun kita tidak tau cara mencegahnya datang lagi, rasanya jadi sia – siakan.
Maka dari itu mari kita baca di bbawah ini, cara mencegah timbulnya jerawat di bawah ini...

Mencegah Jerawat Datang Lagi

1. Olahraga Setiap Hari

Berolahraga akan mengurangi kecemasan dan menghilangkan stres serta mengalirkan lebih banyak darah ke seluruh tubuh dan mencegah terjadinya jerawatan dan sebaiknya setelah berorahraga harus mandi.

2. Selalu Tenang atau Rileks

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa stress menyebabkan jerawat bertambah parah dan juga banyak para ahli percaya bahwa kondisi mental dan emosional mempengaruhi semua aspel kesehatan, termasuk kulit, maka dari itu biasakan kita selalu tenang dalam menjalani hidup ini dan selalu tenang dalam menghadapi berbagai masalah yang ada, agar terhindar dari yang namanya jerawatan.

3. Hindari Muka Terkena Sinar Matahari Langsung

Sinar Ultraviolet matahari dapat menimbulkan peradangan pada kulit wajah. Selalu hindari paparan sinar matahari dengan menggunakan tabir surya ketika sedang berpergian.

4. Gizi Yang Cukup

Kosumsilah buah dan sayur lebih banyak terutama vitamin A dan beta karoten yang dapat meningkatkan kekebalan tubbuh dan pemperbaiki kesehatan kulit.
Makanan yang baik untuk mencegah jerawat adalah Wortel, Ubi Jalar,Melon, Kangkung, Bayam dan semua makanan yang mengandung vitamin A dari sayuran.

5. Make Up Secukupnya

Pilihlah bahan kosmetik yang berkualitas dan baik untuk di gunakan dan juga usahakan untuk mencuci wajah setelah menggunakan kosmetik dengan bersih, agar tidak menimbulkan jerawat.

6. Hindari Kontak Antara Wajah Dengan Tangan

Tangan yang kotor dapat menyebabkan bakteri di wajah dan menimbulkan iritasi dan juga jangan menyentuh jerawat dengan tangan karena dapat menimbulkan infeksi dan jaringan parut.

7. Menjaga Kebersihan Wajah

Kita harus rajin membersihkan wajah setiap hari untuk menghilangkan kotoran, sel sel kulit mati dan minyak berlebih pada permukaan kuulit.

8. Gunakan Moisturize

Pelembab berbentuk gel biasanya cocok untuk semua jenis kulit berminyak dan untuk kulit kering cobalah krim pelembab atau lotion untuk mencegah jerawat.


Demikianlah, 8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat ,yang semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca semuanya dan juga bagi kamu yang memiliki jerawat tak kunjung sembuh – sembuh sebaiknya, konsultasi ke dokter spealis kulit.



Demikianlah Artikel 8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali

Sekianlah artikel 8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/8-cara-mencegah-timbulnya-jerawat.html

0 Response to "8 Cara Mencegah Timbulnya Jerawat Datang Kembali"

Posting Komentar

Postingan Populer