2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas

2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kriminal, Artikel Pembunuhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas
link : 2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas

Baca juga


2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas

Jurnalindonesia.co.id - Subaidi, warga Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Jawa Timur, tewas usai tubuhnya ditembus peluru pistol rakitan oleh pelaku bernama Idris atau Andika Bin Misnadin.

Peristiwa terjadi pada Rabu (21/11/2018) siang. Korban yang berprofesi sebagai seorang tukang gigi hendak mendatangi salah satu pasiennya di Desa Sukobanah Laok.

Di tengah jalan, dia bertemu pelaku. Keduanya pun terlibat duel. Subaidi membawa senjata tajam dan Andika membawa pistol rakitan.

Akhir cerita, Andika menembak dada Subaidi hingga tembus ke punggung. Subaidi pun tewas.

Tak lama setelah kejadian itu, Andika dibekuk aparat Polres Sampang.

Bagaimana awal mula mereka terlibat pertikaian?

Berawal dari foto yang diunggah di Facebook. Unggahan tersebut memperlihatkan foto Habib Bahar sedang memegang samurai dengan kata-kata "Siapa pendukung Jokowi yang ingin merasakan pedang ini".

Status itu kemudian dikomentari oleh akun Facebook atas nama Idris Afandi Afandi milik Andika, yang menyatakan siap menghadapi tantangan itu.

"Saya pingin merasakan tajamnya pedang Habib Bahar tersebut," tulisnya.

Pada Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 16.00 WIB, rekan Subaidi bernama Bahrud menyambangi rumah Andika untuk mengonfirmasi komentar tersebut. Bahrud datang dengan membawa tiga lembar kertas berisi screenshot postingan di dalam media sosial Facebook yang dikomentari Andika.

Andika pun membenarkan akun Idris Afandi Afandi tersebut memang miliknya, namun dia mengaku bukan dirinya yang menulis komentar itu. Andika mengatakan bahwa handphone-nya sudah dijual. Saat dijual, dia belum sempat log out dari Facebook.

"Pelaku mengaku ponselnya telah dijual dan tidak mengetahui siapa yang menulis komentar tersebut," kata Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombes Frans Barung Mangera, Sabtu (24/11/2018).

[caption id="attachment_22377" align="aligncenter" width="615"]Idris atau Andika Bin Misnadin Idris atau Andika Bin Misnadin, pelaku penembakan Subaidi di Polda Jatim, Jumat (23/11/2018). (Foto: SINDOnews/Lukman Hakim)[/caption]

Beberapa hari kemudian, Subaidi mengunggah video Andika dan menyebutnya ketakutan hingga terkencing-kencing saat didatangi temannya.

Dalam video tersebut, Subaidi juga menuliskan keterangan akan membunuh Andika jika bertemu.

"Ini dia orang yang mau melawan Habib Bahar, ketakutan sampai kencing di celana saat didatangi FPI, saya tahu siapa kamu Idris dan kapan saja saya ketemu kamu akan saya bunuh kamu, cuma jadi LSM tai kamu itu jangan sok jago," demikian tertulis di keterangan video tersebut.

Andika mengetahui video tersebut dari kakak iparnya yang bernama Farida. Farida menelepon Andika dan mengatakan bahwa di Facebook ada unggahan video tentang dirinya. Yang mengunggah adalah Ahmad Alfateh.

Mendengar hal itu, Andika mencari informasi dengan bertanya kepada rekannya yang seorang wartawan bernama Suryadi. Andika bertanya apakah benar seorang dengan nama akun Ahmed Alfateh mengunggah video. Suryadi membenarkan.

Andika kemudian mendatangi Sakroni untuk mencari informasi siapa pemilik akun Ahmed Alfateh tersebut. Andika bertanya ke Sakroni karena dia melihat foto profil Ahmed Alfateh menggunakan baju seperti dokter.

Ternyata Sakroni kenal pemilik akun Ahmed Alfateh dan diketahui bernama Subaidi. Andika sempat mendatangi rumah Subaidi dengan maksud mengklarifikasi soal postingan video itu. Namun dia tidak berhasil bertemu dengan Subaidi. Dia hanya bertemu mertua perempuannya.

Hingga pada Rabu (21/11/2018) siang, mereka pun bertemu dan terlibat duel.

"Tersangka menembak korban dengan menggunakan senjata api rakitan ke arah dada kiri bawah hingga menembus pinggang kanan bawah korban sebanyak satu kali. Hingga akhirnya korban meninggal dunia," kata Kombes Frans Barung.

Andika kini mendekam di tahanan Polres Sampang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Andika dijerat dengan pasal pembunuhan berencana yakni Pasal 340 KUHP jo Pasal 56 ayat 1 ke 1e dan 2e KUHP atau Pasal 338 KUHP jo Pasal 1 ayat 1 UU Nomor 12/Drt/1951. Dia terancam hukuman mati atau penjara seumur hidup atau selama-lamanya 20 tahun.

"Pelaku dijerat pasal berlapis tentang pembunuhan yang disengaja dan berencana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup, atau penjara selama 20 tahun," ujar Barung.

Subaidi sendiri diketahui merupakan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa/Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang.


Demikianlah Artikel 2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas

Sekianlah artikel 2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/2-pria-terlibat-duel-gara-gara-status.html

0 Response to "2 Pria Terlibat Duel Gara-gara Status soal Pilpres di Facebook, 1 Orang Tewas"

Posting Komentar

Postingan Populer