Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax

Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel FPI, Artikel Gempa di Palu, Artikel Nasional, Artikel Sulawesi Tengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax
link : Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax

Baca juga


Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax

Jurnalindonesia.co.id - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) merilis 8 informasi bohong alias hoax yang menyebar pasca terjadinya gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah, pada Jumat (28/9/2018) lalu.

Salah satu yang disebut hoax oleh Kominfo adalah foto relawan FPI.

"Hoaks Gerak cepat relawan FPI evakuasi korban gempa Palu 7.7. Faktanya dalam gambar ini adalah relawan FPI membantu korban longsor di desa Tegal Panjang, Sukabumi," kata Plt Kepala Biro Humas Kemkominfo Ferdinandus Setu lewat keterangan tertulisnya, Selasa (2/10/2018).

[caption id="attachment_20394" align="aligncenter" width="632"] Foto: istimewa[/caption]

Baca: Kominfo Nyatakan Foto Relawan FPI di Palu Hoax



Menanggapi hal ini, Sekretaris Dewan Penasihat DPP FPI Habib Muchsin Alatas mengaku tak ambil pusing dengan pernyataan Kominfo tersebut. Yang jelas, kata Muchsin, FPI telah mengirimkan relawan ke Sulteng. Mereka bekerja meski tidak terpublikasikan.

"Masyarakat ini sudah cerdas, masyarakat sudah melihat sendiri kenyataan bahwa mereka mau mengatakan itu hoax, kan masyarakat merasakan langsung gimana kegiatan FPI di lapangan. Kita berjuang FPI di masyarakat atau di tempat bencana bukan mencari popularitas," kata Muchsin seperti dilansir kepada detikcom, 2 Oktober 2018.

Muchsin menegaskan, FPI akan terus bergerak meski tak terekspos media. Anggota FPI akan terus bergerak untuk membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng.

"Mau dimediakan, mau diliput, kita bukan urusan. Kita tetap bantu mereka. Kita tak ada urusan dengan receh-receh seperti itu," ucapnya.

Tak hanya itu, Muchsin pun mengklaim sudah ada seratusan anggota FPI yang sudah turun langsung ke lokasi bencana.

"Sudah di atas 100 (orang). Belum lagi yang di dekat sana bergabung, yang di Makassar, Donggala, dan Palu juga gabung," ucapnya.

Baca juga: Warga Korban Gempa: Jangan Sebut Kami Penjarah, 3 Hari Kami Tanpa Makanan



Demikianlah Artikel Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax

Sekianlah artikel Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/10/tanggapan-fpi-soal-rilis-kominfo-yang.html

0 Response to "Tanggapan FPI Soal Rilis Kominfo yang Sebut Foto Relawan di Palu Hoax"

Posting Komentar

Postingan Populer