Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap

Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Muslim, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap
link : Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap

Baca juga


Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap

Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap – Waktu kita bersekolah, pasti kita pernah mempelajari yang namanya Thaharah atau Thoharoh di Pelajaran Agama Islam ( PAI) baik waktu Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama.
Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap

Namun, sudah lamanya pelajaran tersebut membuat kita lupa apa yang di maksud atau pengertian dari Thaharah atau Toharoh ini.

Kita dapat mengulang lagi pelajaran tersebut di bawah ini... ataupun bagi adik – adik semunaya yang sedang mencari pengertian Thaharah atau Thoharoh ini..
Yuk, kita lihat menjelasannya di bawah ini bersama – sama...

Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap

Thaharah atau Thoharoh menurut lughah ( bahasa ) adalah suci atau bersih.
Jika menurut Istilah Syariat Thaharah itu artinya Suci dari hadast dan najis, maksudnya keadaan suci setelah berwudhu, tayamum, atau mandi wajib yang benar – benar telah di iatkan dan suci dari najis setelah terlebih dahulu di bersihkan dari badan,pakaian dan tempat.

Dalam syariat Islam, persoalan bersuci termasuk bagian dari Ilmu dan amalan yang penting, contohnya yaitu ketika kita hendak melaksanakan shalat, kita harus terlebih dahulu bersuci atau berwudhu...

Tenang bersuci ini, allah swt menegaskan dalam firman-Nya yaitu :

إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ التَّوَّابِينَ وَيُحِبُّ الْمُتَطَهِّرِينَ

Artinya yaitu : " Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertaubat dan menyukai orang-orang yang mensucikan diri".


Demikianlah, Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap, yang semoga bermanfaat dan berguna bagi adik – adik semuanya yang sedang belajar Agama Islam ataupun bagi yang mengulang pelajaran tentang agama.


Demikianlah Artikel Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap

Sekianlah artikel Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/10/pengertian-dari-thaharah-atau-thoharoh.html

0 Response to "Pengertian Dari Thaharah atau Thoharoh Lengkap"

Posting Komentar

Postingan Populer