Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank

Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kriminal, Artikel Kwik Kian Gie, Artikel Ratna Sarumpaet, Artikel Sandiaga Uno, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank
link : Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank

Baca juga


Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank

Jurnalindonesia.co.id - Mantan Menteri Koordinator Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Industri Kwik Kian Gie mengaku pernah mengingatkan calon wakil presiden Sandiaga Uno untuk mewaspadai Ratna Sarumpaet. Kecurigaan Kwik terhadap Ratna muncul setelah dirinya bertemu dan berbincang langsung pada 6 September lalu.

Kwik menuturkan, dalam pertemuan itu Ratna bicara panjang lebar soal dana US$100 juta atau sekitar Rp1,5 triliun yang ditransfer seseorang dari Inggris untuk kepentingan mereka.

"Waktu itu Ibu Ratna datang dengan beberapa temannya menceritakan tentang dana yang sangat besar, sekitar US$100 juta yang ditransfer dari Inggris untuk kepentingan mereka," kata Kwik kepada CNNIndonesia.com, Jumat (5/10/2018).

Namun Kwik tak menjelaskan lebih jauh mengenai kepentingan yang dimaksud Ratna. Kwik hanya mengatakan, menurut pengakuan Ratna, dana tersebut tidak bisa dicairkan di Indonesia lantaran pihak bank memblokirnya.

Kwik pun sempat menanyakan maksud Ratna menceritakan hal itu kepada dirinya.

"Ratna saat itu menjawab hanya ingin minta saran. Saya bilang saya hanya bisa beri saran kalau saya tahu bukti transfernya mana," ucap Kwik.

"Kalau orang transfer kan ada dokumennya," imbuhnya.

Bukannya memberi bukti transfer, Ratna disebut Kwik, malah menjelaskan panjang lebar soal dana transfer. Namun penjelasan Ratna menurut Kwik hanya berputar-putar saja.

Kwik mengatakan, Ratna memang sempat memberikan setumpuk dokumen kepada dirinya. Cuma, dokumen tersebut berupa peraturan bank dan bukan dokumen bukti transfer dana yang diceritakan Ratna.

"Tidak ada dokumen transfer sama sekali," ujar Kwik.

Dari pembicaraan itulah Kwik mengaku mulai mencurigai Ratna. Dia kemudian memberitahu kepada Sandiaga soal ini.

Sandi pun membenarkan bahwa Kwik pernah menghubunginya untuk membicarakan soal transfer dana yang disebutkan Ratna tersebut.

Menurut Sandi, Kwik menelepon pada Rabu (4/10/2018), tak lama setelah Ratna mengaku berbohong soal penganiayaan terhadap dirinya.

Sandi mengatakan dalam pembicaraan di telepon itu Kwik tak hanya mengingatkan dirinya soal Ratna. Ekonom itu juga membahas isi pembicaraan dengan Ratna mengenai dana dari sumber tertentu.

"Baru kemarin setelah kejadian, Pak Kwik yang sedang di Singapura memberitahu saya bahwa beliau sempat ditemui oleh Ratna Sarumpaet tentang sesuatu yang bisa mengganggu posisi Ibu Ratna sebagai juru kampanye nasional," kata Sandiaga di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (4/10/2018).

"Menurut Pak Kwik, Ratna mendatanginya karena ada sesuatu harapannya soal dana, entah dana apa, soal kerajaan apa kalau tidak salah, dokumennya ada sampai satu meter di kantor Pak Kwik, beliau bilang hal itu bisa mengganggu Ibu Ratna sebagai jurkamnas," lanjut Sandiaga.

Sandiaga menjelaskan, Kwik sebenarnya ingin memberitahukan hal tersebut ke Prabowo dan dirinya lebih cepat. Kwik ingin Prabowo dan Sandiaga lebih memperhatikan Ratna Sarumpaet.

"Pak Kwik sebenarnya ingin sampaikan kepada kami untuk perhatian kepada Ibu Ratna, tapi katanya baru mau disampaikan sudah kejadian, saya tak terlalu mengerti karena perbincangan dengan Pak Kwik kemarin cepat sekali," pungkas Sandi.


Demikianlah Artikel Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank

Sekianlah artikel Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/10/kwik-kian-gie-sudah-curigai-ratna-sejak.html

0 Response to "Kwik Kian Gie Sudah Curigai Ratna Sejak Bicara Dana Rp1,5 Triliun yang Diblokir Bank"

Posting Komentar

Postingan Populer