Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan

Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fahri Hamzah, Artikel Gempa, Artikel Gempa di Palu, Artikel Nasional, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan
link : Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan

Baca juga


Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan

Jurnalindonesia.co.id - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menilai pemerintah tak serius menangani korban bencana di sejumlah daerah. Seperti pada gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut Fahri, penanganan korban gempa di Lombok terkesan didiamkan pemerintah. Fahri pun meyakini hal serupa akan terjadi di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang baru saja dilanda bencana gempa dan tsunami pada Jumat (28/9/2018) lalu.

"(Lombok) memang didiamkan. Jadi pejabat itu cuma datang kalau ada bencana. Itu nanti Sulawesi Tengah begitu tuh, datang sekarang selfie-selfie, masuk TV segala macam. Wah, semua tiap hari konferensi pers, padahal setelah itu orang ditinggal," kata Fahri di gedung DPR Senayan, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Fahri mendasari pernyataannya dengan dana bantuan untuk korban terdampak bencana di Lombok yang hingga kini menurutnya belum juga cair. Fahri menilai, pemerintah saat ini sedang menciptakan pertunjukan di atas penderitaan orang.

"Transfer uang ada yang ditransfer, tapi nggak bisa dicairkan. Sekarang bilang mau bentuk kelompok-kelompok segala macam. Ini kan omong kosong, sama saja menjadikan penderitaan orang sebagai show. Itu kan dosa besar. Selesaikan dong tugas-tugas yang ada," ucap Fahri.

Baca juga: Gerindra Nilai Pemerintah Lambat Tangani Bencana Palu dan Donggala



Politkus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu kemudian mengungkit video conference yang dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama korban gempa Lombok pada saat closing ceremony Asian Games 2018.

"Pemerintah sudah bikin show, Pak Jokowi sudah penutupan Asian Games di sana. Bawa orang di belakang seolah pemerintah bersama rakyat. Kata pelawak, 'pret'. Kata pelawak, bukan kata saya," ujar Fahri.

Fahri pun menyinggung acara pertemuan IMF-World Bank di Bali yang menelan biaya hingga Rp1 triliun.

"Makanya selesaikan dong sampai tuntas. Cairkan uang itu. Apa susahnya. Masak untuk pesta IMF kita cairkan Rp 1 triliun, masak Rp 5 juta perak, Rp 50 juta perak nggak dicairin," lanjutnya.

Baca juga: Fahri: Ratna Berbohong dan Sudah Ngaku Tapi Pemerintah Berbohong Nggak Pernah Ngaku



Demikianlah Artikel Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan

Sekianlah artikel Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/10/fahri-sebut-pemerintah-jadikan-bencana.html

0 Response to "Fahri Sebut Pemerintah Jadikan Bencana Hanya sebagai Ajang Pertunjukan"

Posting Komentar

Postingan Populer