PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat

PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Arab Saudi, Artikel Nasional, Artikel PBNU, Artikel Said Aqil Siroj, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat
link : PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat

Baca juga


PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat

Ketua umum PBNU, Said Aqil Siroj
Jurnalindonesia.co.id - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengecam keras pernyataan Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia, Osamah bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, yang menyebut GP Ansor sebagai organisasi sesat. Pernyataan itu Osamah tulis melalui akun Twitter-nya.

"Massa yang berjumlah lebih dari 1 juta berkumpul demi menyatakan persatuan umat Islam merupakan reaksi keras terhadap dibakarnya bendera tauhid oleh pihak atau seorang dari pihak organisasi sesat menyimpang,"

"Jadi, kemarin reuni 212 dengan jumlah yang banyak itu karena mensikapi terhadap pembakaran bendera tauhid yang dilakukan oleh oknum dari organisai sesat. Juga dihadiri oleh calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto dan wakil ketua parlemen Fadli Zon dan tokoh-tokoh lain," demikian pernyataan Osamah yang diterjemahkan oleh Ketua umum PBNU, Said Aqil Siroj, di kantor PBNU, Jakarta Pusat, Senin (3/12/2018).

Cuitan Duta Besar Arab Saudi untuk RI, Osamah Muhammad Al-Suaibi, yang dipersoalkan dan kini telah dihapus.
Said Aqil sangat menyayangkan pernyataan itu. Meskipun tweet tersebut kini telah dihapus, namun menurut Said Aqil, status itu mencoreng hubungan baik antara Indonesia dengan Arab Saudi. Said pun mendesak pemerintah Indonesia meminta pemerintah Arab Saudi untuk menarik Osamah sebagai sanksi atas pernyataan tersebut.

"Mendesak kepada pemerintah RI untuk menyampaikan nota kepada pemerintah Saudi agar memulangkan, menarik saudara Osamah sebagai bagian dari sanksi atas tindakannya yang gegabah dengan mencampuri urusan politik negara Indonesia," tegas Said.

Said menyebut Osamah telah sengaja menyebarkan fitnah dengan menuding aksi pembakaran bendera tauhid beberapa waktu lalu dilakukan oleh organisasi sesat atau menyimpang.

"Padahal, terkait hal ini GP Ansor sudah memberikan sanksi kepada oknum yang melakukan pembakaran dan tindakan tersebut keluar dari SOP GP Ansor. Bahkan, kami keluarga besar NU menyesalkan kejadian tersebut," ucapnya.

Menurut dia, Indonesia adalah negara yang memiliki hubungan diplomatik sangat baik dengan Kerajaan Arab Saudi.

"Setidaknya 20 persen jamaah haji di Saudi adalah rakyat Indonesia. Kami ingin hubungan ini terus terjaga dengan baik, mengingat selain masalah penyelenggaraan ibadah haji, kami berharap pemerintah Saudi dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia yang berasa di Saudi," ujarnya.



Cuitan Osamah tersebut sudah dihapus, dan diganti dengan cuitan baru yang mirip tanpa menyertakan peristiwa pembakaran bendera tauhid oleh oknum organisasi sesat.

Cuitan Osamah yang baru



Demikianlah Artikel PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat

Sekianlah artikel PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/12/pbnu-kecam-keras-pernyataan-dubes-arab.html

0 Response to "PBNU Kecam Keras Pernyataan Dubes Arab Saudi yang Sebut GP Ansorsebagai Organisasi Sesat"

Posting Komentar

Postingan Populer