PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf

PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Hanafi Rais, Artikel Jokowi, Artikel Ma'ruf Amin, Artikel PAN, Artikel Pilpres 2019, Artikel Politik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf
link : PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf

Baca juga


PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf

Wakil Ketua Umum PAN Ahmad Hanafi Rais. (Foto: CNN Indonesia/Abi Sarwanto)

Jurnalpolitik.id - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) akan memberhentikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhidin.

Pemberhentian itu dilakukan karena Muhidin mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Padahal, PAN sudah resmi mengusung pasangan calon presiden nomor 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga: PAN Sebut Kepindahan Lulung sebagai Hijrah dari Partai Penista Agama kePro-ulama


Wakil Ketua Umum PAN Hanafi Rais mengatakan pihaknya langsung menonaktfikan Muhidin lantaran telah berbeda sikap dengan pusat. Dia menyebut akan menunjuk kader lain untuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPW Kalsel.

"Iya (langsung menonaktifkan Ketua DPW Kalsel). Plt oleh kader lain," ujar Hanafi.

Anak pendiri PAN, Amien Rais itu juga memastikan akan ada sanksi untuk jajaran pengurus DPW PAN Kalsel yang mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Menurut Hanafi, seluruh pengurus maupun kader harus taat pada keputusan partai.

"Ya pasti lah ada sanksi. Ketaatan pengurus harusnya pada keputusan partai. Bukan menaati maunya orang lain," kata Hanafi.

Hanafi membantah pernyataan Muhidin yang mengaku sudah berkomunikasi terlebih dulu dengan DPP PAN sebelum mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf. Menurut Hanafi, tak ada komunikasi sama sekali yang dilakukan Muhidin. Dia mengaku mengetahui dukungan tersebut dari pemberitaan. "Saya juga tahu dari berita," ujar Hanafi.

Baca Juga: Reuni 212, Ketum FPI Kembali Singgung Soal "Partai Setan" dan "PembelaAllah"


Hanafi menilai PAN sudah tak perlu lagi memberikan imbauan kepada kader yang membelot dari keputusan partai. Sebab, sikap PAN sudah jelas sejak awal, yakni mendukung pasangan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Sejak awal juga para kader PAN di seluruh Indonesia diminta menaati keputusasaan tersebut.

Sebelumnya, dukungan DPW PAN Kalsel kepada pasangan Jokowi-Ma'ruf menjadi sorotan karena dukungan serupa datang dari 12 Dewan Pengurus Harian DPD PAN Kabupaten Tanah Bumbu, Kalsel, Minggu 2 Desember lalu. PAN sendiri merupakan pengusung pasangan Prabowo-Sandi.


Demikianlah Artikel PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf

Sekianlah artikel PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/12/pan-akan-berikan-sanksi-ketua-dpw.html

0 Response to "PAN Akan Berikan Sanksi Ketua DPW Kalsel yang Dukung Jokowi-Ma'ruf"

Posting Komentar

Postingan Populer