Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP

Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi dan Bisnis, Artikel Garuda Indonesia, Artikel Jakarta, Artikel london, Artikel rute penerbangan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP
link : Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP

Baca juga


Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP

Jurnalindonesia.co.id - Sebagai upaya untuk memperluas rute penerbangan international, PT Garuda Indonesia Tbk bakal membuka kembali rute penerbangan pulang pergi dari Jakarta menuju London.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara dalam siaran pers, Minggu (2/12/2018), menyebutkan rute ini akan efektif mulai 13 Desember mendatang yang nantinya akan dilayani armada Boeing 777-300 ER dual class yang terdiri dari kelas penerbangan ekonomi dan bisnis. "Di Boeing ini ada dua kelas penerbangan yakni ekonomi dan bisnis serta layanannya akan dioperasikan tiga kali dalam seminggu di setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu," ujar Ari.

Askhara mengatakan, kembali dibukanya rute penerbangan langsung Jakarta – London pp tersebut merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan dalam memperkuat jaringan penerbangan internasional. “Kembali beroperasinya layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif kami dalam upaya peningkatan kinerja maskapai," ujarnya.

Tidak hanya itu, Kembali beroperasinya layanan penerbangan ini juga menjadi langkah positif Garuda Indonesia dalam upaya peningkatan kinerja maskapai khususnya melalui strategi pengembangan jaringan penerbangan internasional khususnya penerbangan Inggris-Indonesia yang terus menunjukkan pertumbuhan pasar yang semakin menjanjikan.

Baca Juga: Ratna Sarumpaet: Garuda Indonesia Bangkrut Mau Salahkan Siapa Kalau Bukan Jokowi?

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) menunjukkan, jumlah wisatawan asal Inggris ke Indonesia khususnya melalui Bali merupakan yang tertinggi keempat setelah China, Australia, dan India. Untuk sembilan bulan pertama tahun ini, jumlahnya mencapai 210,062 wisatawan atau tumbuh 9,3 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Oleh karena itu, kami sangat optimistis dengan kembali dibukanya rute ini dapat semakin memperluas pangsa pasar jaringan internasional yang diharapkan juga dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional Garuda Indonesia," uja Ari.

Garuda optimistis dengan kembali dibukanya penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut semakin memperluas pangsa pasar jaringan penerbangan internasional yang diharapkan dapat memperkuat potensi market share penerbangan internasional.

Pengoperasian rute penerbangan langsung Jakarta-London pp tersebut juga menjadi potensi pasar tersendiri bagi pasar Australia-Eropa yang tercatat tumbuh progresif dengan capaian trafik penumpang penerbangan lintas Australia-Eropa sedikitnya mencapai lebih dari 2 juta penumpang tahun 2017.

Adapun potensi market size tersebut menempatkan Inggris sebagai top destination kawasan Eropa bagi wisatawan asal Australia.

Hal ini tentunya menjadi potensi pasar tersendiri bagi Garuda Indonesia, mengingat Garuda Indonesia saat ini menghubungkan Jakarta ke tiga destinasi utama Australia seperti Melbourne, Sidney dan Perth.

Baca Juga: Pesawat Garuda Indonesia Tinggalkan Penumpangnya di Bandara

Rute Jakarta - London pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, melalui penerbangan GA 086 pada pukul 12.05 Local Time dan akan di Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 20.00 Local Time.

Sementara itu, penerbangan London - Jakarta pp akan diberangkatan dari Bandara Internasional London Heathrow (LHR) pada pukul 21.55 Local Time dan akan tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada pukul 19.10 Local Time.

Sementara itu Asdep Pemasaran Pariwisata II Regional IV (Eropa), Agustini Rahayu kepada Antara London mengatakan Kemenpar mengundang 20 agents dan wholesalers di Inggris dan airlines untuk menawarkan Program Joint Promotion 2019.

Hal itu demi akselerasi pencapaian target wisman khususnya dari Wilayah Eropa dalam Business Luncheon di Four Seasons Park Lane London.

Selain itu, dalam acara ini sekaligus menginformasikan kepada peserta business luncheon bahwa Garuda Indonesia akan kembali terbang dari London ke Jakarta pada 13 Desember 2019.

Agustini Rahayu menyatakan dengan kembalinya penerbangan langsung London-Jakarta membuat wisatawan bisa memulai liburan lebih awal kalau beli paket wisata ke Indonesia.

Suasana Indonesia sudah mulai saat penumpang berada di pesawat menuju Indonesia kalau menggunakan Garuda Indonesia. "Makanan, sapaan dan semua suasananya sudah sangat Indonesia. Ini nilai lebih kalau travel agent di Inggris menawarkan paket Indonesia," kata Agustini Rahayu.

Garuda Indonesia sebelumnya menutup rute penerbangan Jakarta-London pp sesuai permintaan Menteri BUMN Rini Soemarno seiring terus meruginya penerbangan rute tersebut.


Demikianlah Artikel Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP

Sekianlah artikel Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/12/garuda-indonesia-kembali-layani.html

0 Response to "Garuda Indonesia Kembali Layani Penerbangan Jakarta-London PP"

Posting Komentar

Postingan Populer