Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes

Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi dan Bisnis, Artikel Forbes, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes
link : Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes

Baca juga


Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes

majalah Forbes
Ilustrasi majalah Forbes
Jurnalindonesia.co.id - Majalah Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Nama Hartono bersaudara masih menempati posisi teratas sebagai orang terkaya di Indonesia tahun 2018.

Hartono bersaudara telah menempati peringkat orang terkaya di Indonesia selama 10 tahun terakhir.

Dalam rilis resminya, Forbes menyebutkan total kekayaan Hartono bersaudara tahun ini sebesar US$35 miliar atau setara Rp507,5 triliun (dengan kurs Rp14.500 per dolar AS).

Total kekayaan Hartono bersaudara 70 persennya berasal dari Bank Central Asia (BCA).

Sementara itu, pengusaha Susilo Wonowidjojo naik ke posisi dua dengan kekayaan sebesar US$9,2 miliar.

Sebelumnya, posisi tersebut ditempati sanga pendiri Sinar Mas, Eka Tjipta Widjaja. Kini Eka Tjipta berada di posisi 3 dengan jumlah kekayaan mencapai US$8,6 miliar, menurun US$500 juta dibanding tahun lalu.

Posisi Susilo Wonowidjojo meningkat karena kenaikan harga saham perusahaan rokok Gudang Garam.

Selanjutnya, ada nama Sri Prakash Lohia yang naik menjadi orang terkaya keempat dengan total kekayaan sebesar US$7,5 miliar. Peningkatan posisi Sri Prakash seiring dengan peningkatan nilai saham Indorama Ventures, perusahaan petrokimia yang terdaftar di bursa Thailand.

Senasib dengan Eka Tjipta, taipan Anthoni Salim juga turun ke peringkat lima lantaran kekayaannya turun sebanyak US$1,6 miliar menjadi US$5,3 miliar.

Sedangkan pengusaha Indonesia yang nilai kekayaannya mengalami lonjakan tertinggi adalah raja tambang Low Tuck Kwong. Dia menduduki peringkat ke sebelas di daftar versi Forbes ini. Aset bersih Low Tuck Kwong naik 63 persen menjadi US$2,5 miliar karena meningkatnya pendapatan tambang batubara Bayan Resources yang mendorong lonjakan harga saham Bayan sebesar 82 persen.

Adapula nama Bachtiar Karim di peringkat ke 21 yang mengalami peningkatan kekayaan sebesar 61 persen menjadi US$1,45 miliar berkat kenaikan pendapatan yang signifikan dari perusahaan minyak kelapa sawit Musim Mas.

Forbes mencatatkan, 6 dari 10 orang terkaya di Indonesia mengalami peningkatan kekayaan dibandingkan tahun lalu.

Berikut adalah nama-nama sepuluh orang terkaya di Indonesia beserta total kekayaannya:

  1. R. Budi & Michael Hartono total kekayaan US$35 miliar
  2. Susilo Wonowidjojo total kekayaan US$9,2 miliar
  3. Eka Tjipta Widjaja total kekayaan US$8,6 miliar
  4. Sri Prakash Lohia total kekayaan US$7,5 miliar
  5. Anthoni Salim total kekayaan US$5,3 miliar
  6. Tahir total kekayaan US$4,5 miliar
  7. Chairul Tanjung total kekayaan US$3,5 miliar
  8. Boenjamin Setiawan total kekayaan US$3,2 miliar
  9. Jogi Hendra Atmadja total kekayaan US$3,1 miliar
  10. Prajogo Pangestu total kekayaan US$3 miliar


Demikianlah Artikel Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes

Sekianlah artikel Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/12/daftar-10-orang-terkaya-di-indonesia.html

0 Response to "Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia 2018 Versi Forbes"

Posting Komentar

Postingan Populer