Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu'

Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu' - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel PEMILU 2019, Artikel Pilpres 2019, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu'
link : Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu'

Baca juga


Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu'

Amien Rais (Foto: Nur Azizah Rizki Astuti/ detikcom)

Jurnalindonesia.co.id - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais mengimbau kepada seluruh massa pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk bekerja keras.

Amien Rais mengajak seluruh massa pendukung Prabowo-Sandiaga bersatu padu memenangkan Capres dan Cawapres nomor urut 02.

Hal itu disampaikan Amien Rais dalam acara ‘Pengajian Kebangsaan’ yang diselenggarakan Aliansi Pencerah Indonesia (API) di Rumah Dakwah Al Hujjah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Minggu, 16 Desember 2018.

"Pokoknya Pak Amien Rais menganjurkan kerja keras, Pak Prabowo menang. Titik," kata Amien Rais.


Awalnya, seperti dikutip dari Detikcom, Amin Rais berceramah soal 5 tujuan syariat Islam. Dia mengatakan 5 tujuan itu berasal dari para ulama.

"Memelihara agama. Agama buat kita itu ultimate concern. Agama bagi kita itu adalah puncak ultima dari keberadaan, dari wujud kita, dari kehidupan kita selama di dunia ini. Jadi mengapa orang Islam yang sudah betul-betul beriman tidak pernah bisa memaafkan kalau agamanya dihina, dicerca, dinodai, dan sebagainya, kata Amien.

Kedua, kata Amien, tujuan syariat Islam itu memelihara jiwa manusia. Berikutnya, ialah memelihara akal pikrian manusia dan keempat ialah memelihara generasi-generasi keturunan anak cucu Adam sampai hari kiamat kelak.

"Terakhir, yaitu memelihara harta benda, harus diproteksi, harus dilindungi. Karena tanpa harta benda, tanpa kekayaan itu manusia tidak bisa membangun peradaban," ujarnya.

Oleh sebab itu, negara dibutuhkan untuk melidungi dan mewujudkan tujuan dari syariat Islam tersebut. Dia kemudian menyinggung soal perlunya ganti presiden agar negara benar-benar bisa membangun negara yang lebih baik dan mewujudkan tujuan dari syariat Islam tersebut.

"Untuk mencapai 5 syariat Al-Islamiyah tadi diperlukan sebuah negara. Tanpa negara mana mungkin ada lembaga instusi yang bisa melindungi, mengamankan, memproteksi, dan mengembangkan 5 tujuan syariat Islamiyah ini," ucap Amien.

"Jadi saya akan menggarisbawahi bahwa kita sekarang ini berkiprah di gelanggang politik, gelanggang nasional bangsa ini, untuk mengganti presiden, untuk membangun negara yang lebih bagus, itu kewajiban keagamaan. Amat sangat penting, bukan hanya penting, karena negara itu yang akan menjamin terselenggaranya 5 tujuan syariat Islamiyah yang disepakati oleh ulama sejak dulu maupun sampai sekarang," pungkas Amien.

Baca Juga:   Ahok Akan Bebas, Novel Bamukmin Mengaku Tak Puas

Amien Rais kemudian mengklaim kemenangan pasangan Prabowo-Sandiaga akan menyatukan seluruh umat Islam di Indonesia. Dengan demikian, Amien mengatakan Indonesia akan dipimpin oleh pemimpin yang menjunjung nilai keislaman.

"Supaya umat Islam bersatu, itu aja," imbuhnya, dikutip Suara.com.

Dalam acara itu, turut hadir Aktivis #2019GantiPresiden yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Neno Warisman.


Demikianlah Artikel Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu'

Sekianlah artikel Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu' dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/12/amien-rais-sebut-prabowo-sandi-harus.html

0 Response to "Amien Rais Sebut Prabowo-Sandi Harus Menang 'Supaya Umat Islam Bersatu'"

Posting Komentar

Postingan Populer