Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit

Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi dan Bisnis, Artikel Jokowi, Artikel Perumahan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit
link : Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit

Baca juga


Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit

Presiden Joko Widodo tersenyum usai melihat rumah tapak murah di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017). (Foto: Biro Pers Istana)
Jurnalindonesia.co.id - Program Sejuta Rumah yang dicetuskan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya berhasil mencapai target pada tahun ini.

Sejak diluncurkan tahun 2015, program pembangunan untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat ini belum pernah mencapai target sejuta rumah tiap tahun.

Namun, berbeda dengan tahun ini. Pemerintah menyatakan realisasi Program Sejuta Rumah tahun 2018 menembus target.

"Per 10 Desember 1.091.255 unit, itu update 10 Desember," kata Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Khalawi Abdul Hamid di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (13/12/2018).

Khalawi menjelaskan, ini merupakan program bersama antara pemerintah, swasta, dan masyarakat.

"Dalam gerakan baik pemerintah pusat, daerah, swasta dan masyarakat bersama-sama mendorong. Karena komponennya itu," ungkapnya.

Dalam Program ini, menurut Khalawi, kontribusi pemerintah 50%, 20% langsung dari anggaran negara berupa rumah susun, rumah khusus, swadaya, dan lain-lain. Dan sebanyak 30% berupa subsidi pembiayaan.

"Dan 50% yang saya sampaikan, yang kita dorong swasta dan masyarakat untuk bersama-sama semangat," pungkas Khalawi.

Sebagai informasi, Program Sejuta Rumah ini dicanangkan Presiden Jokowi pada 29 April 2015 lalu.

Sejak dilaksanakan, program tersebut belum pernah berhasil mencapai target. Pada 2015, Program Sejuta Rumah baru tercapai 699.770 unit.

Pada 2016, ada kenaikan menjadi 805.169 unit. Sementara pada 2017 program berhasil mencapai 700 ribu.


Demikianlah Artikel Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit

Sekianlah artikel Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/12/akhirnya-program-sejuta-rumah-jokowi.html

0 Response to "Akhirnya! Program Sejuta Rumah Jokowi Tembus 1 Juta Unit"

Posting Komentar

Postingan Populer