Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia

Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Mancanegara, Artikel pencipta spongebob squarepants meninggal, Artikel spongebob movie, Artikel spongebob squarepants, Artikel Stephen Hillenburg, Artikel Stephen Hillenburg Meninggal Dunia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia
link : Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia

Baca juga


Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia

Jurnalindonesia.co.id - Pencipta tokoh animasi anak-anak Spongebob Squarepants, Stephen Hillenburg, meninggal dunia pada usia 57 tahun.

Kabar ini dipastikan oleh Nickelodeon, yang telah menyiarkan serial kartun itu sejak 1999.

Dalam pernyataan resmi, perusahaan penyiaran itu menyebut, Stephen meninggal dunia karena menderita amyotrophic lateral sclerosis atau ALS. Hillenburg memang sebelumnya sempat mengumumkan bahwa dia menderita penyakit ALS, penyakit neurodegenerative progresif, pada tahun lalu.

Hillenburg diketahui mendapat diagnosa penyakit itu pada Maret 2017.

"Kami sedih membagikan berita meninggalnya Stephen Hillenburg, pencipta SpongeBob SquarePants," cuit Nickelodeon.

"Hari ini kami mengheningkan cipta untuk menghormati hidup dan karyanya."

[caption id="attachment_22586" align="alignnone" width="624"] Serial animasi SpongeBob SquarePants pertama kali ditayangkan pada 1999.
NICKELODEON[/caption]

Perusahaan itu menambahkan, "Steve menanamkan 'SpongeBob SquarePants' dengan humor dan kepolosan yang membawa kebahagiaan kepada generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana."

"Karakter-karakter orisinalnya dan dunia Bikini Bottom akan menjadi pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tak terbatas."

Seiring dengan merebaknya kabar kematian Hillenburg, para penggemar SpongeBob mengunggah ucapan terima kasih kepada mendiang atas karyanya yang "memperkaya hidup" dan "menciptakan tawa untuk bertahun-tahun ke depan".

https://twitter.com/jillboard/status/1067488843203457024

https://twitter.com/ERCboxoffice/status/1067474549099249664

https://www.facebook.com/131485521028492/videos/802298080112568/


Selain menciptakan karakter-karakter dalam serial SpongeBob, Hillenburg juga menyutradarai The SpongeBob SquarePants Movie yang dirilis pada 2004.

Serial SpongeBob SquarePants sudah ditayangkan sebanyak lebih dari 200 episode dan ditampilkan di panggung Broadway disertai musik orisinal David Bowie, John Legend, dan Cyndi Lauper.

Penampilan SpongeBob versi Broadway itu memenangi piala Tony Award awal tahun ini.

Baca Juga: Radhwa Athaya, WNI yang Hilang di Osaka Akhirnya Ditemukan

Stephen terkenal lewat serial Nickelodeon yang diluncurkan pada 1999 yang menceritakan tentang sponge berwarna kuning dan teman-temannya di Kota Bikini Bottom di kedalaman Samudra Pasifik. Serial tersebut menarik bagi anak-anak, keluarga, dan mahasiswa, yang kemudian menjadi lisensi global.

Serial tersebut ditayangkan dalam lebih 60 bahasa, termasuk Azerbaijan. Hillenburg juga dinominasikan sembilan kali untuk Emmy Award.

"Dia adalah teman terkasih dan partner kreatif untuk semua orang di Nickelodeon, dan hati kami pergi untuk seluruh keluarganya," demikian pernyataan jaringan tersebut.

"Steve memberikan Spongebob Squarepants dengan rasa humor yang unik yang telah membawa kebahagiaan bagi generasi anak-anak dan keluarga di mana-mana," tambahnya.

Kepergian Hillenburg ini menyisakan duka bagi penggemar serial Spongebob. Karyanya disebut memberikan inspirasi bagi semua orang.

"Karakternya yang benar-benar asli dan dunia Bikini Bottom akan lama berdiri sebagai pengingat nilai optimisme, persahabatan, dan kekuatan imajinasi tanpa batas," sambungnya,

Hillenburg lahir di pos Angkatan Darat AS di Lawton, Oklahoma, dari seorang ayah yang bertugas di militer, yang kemudian menjadi juru gambar dan desainer untuk perusahaan kedirgantaraan. Ibunya merupakan seorang pengajar siswa tunanetra.

Mendiang Hillenburg meninggalkan istrinya yang dinikahinya selama 20 tahun, Karen Hillenburg. Keduanya dikaruniai seorang putra bernama Clay.


Demikianlah Artikel Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia

Sekianlah artikel Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/stephen-hillenburg-pencipta-spongebob.html

0 Response to "Stephen Hillenburg, Pencipta Spongebob Meninggal Dunia"

Posting Komentar

Postingan Populer