6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat

6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Jerawat, Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat
link : 6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat

Baca juga


6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat

6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat – Merawat wajah memang sangatlah susah sekali, tidak semudah membalikkan telapak tangan.
Setiap orang memiliki kulit wajah yang berbeda – beda, ada yang sensitif adapula yang biasa saja, dan juga ada yang mudah terkena jerawat, karena faktor – faktor yang ada, salah satunya kurang minum air putih.

Karena di jaman sekarang banyaknya aneka minuman yang bermacam – macam, membuat kita lupa dengan yang namanya Air Putih.
Minuman yang menyehatkan untuk tubuh kita, karena merawat wajah itu ternyata tidak sesulit yang di bayangkan agar tidak terkena yang namanya penyakit kulit yaitu Jerawat.

Seperti yang di katakan dokter dan orang tua, lebih baik mencegah daripada mengobati.
Nah, sebaiknya kitapun seperti itu, sebaiknya kita mencegah pertumbuhan jerawat pada kulit kita, dengan mengetahui cara atau langkah – langkahnya mengatasi Jerawat.
6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat

6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat

Berikut di bawah ini merupakan cara mengatasi jerawat dengan cepat dan efektif...

1. Perbanyak Minum Air Putih 

Dengan cukup minum air putih maka akan terhindar dari jerawat, mengencangkan kulit dan menghindari penuaan dini atau kulit keriput, karena Air putih sangat bagus dalam membuang sisa metabolisme tubuh.

2. Perbanyak Konsumsi Serat dari Buah – Buahan dan Sayuran

Fungsi serat adalah membantu sistem pengeluaran bekerja optimal.
Serat yang tercukupi di tambah dengan air utih yang cukup akan melancarkan sistem pencernaan sehingga kotoran terbuang dari tubuh dan kita akan terhindar dari jerawat.

3. Kurangi Konsumsi Gula Berlebih

Memakan makanan yang memiliki gula berlebih dan bersoda merupakan salah satu penyebab timbulnya jerawat.
Howard Murad, merupakan seorang propesor dari UCLA school of medicine menyampaikan bahwa gula berlebih meningkatkan isulin dalam darah yang memicu hormon androgen penyebab kulit berminyak.
Dan kulit berminyak sendiri akan menimbulkan jerawat pada kulit.

4. Hindari Stress

Ketika kita sedang mengerjakan sesuatu hal, baik pekerjaan ataupun hal lainnya, yang membuat kita seperti di tekan, contohnya memiliki masalah dalam pekerjaan, kemudian membuat kita stress.
Sebaiknya kita menyelesaikan masalah tersebut dengan pikiran tenang, karena stress memicu timbulnya jerawat pada kulit kita dan sebaiknya kita hindari yang namanya stress.

5. Tidur Yang Cukup

Ketika bergadang maja regenerasi sel berjalan tidak optimal dan metabolisme tubuh menjadi kacau sehingga timbullah jerawat.
Dengan mengubah pola tidur kita maka jerawat dapat terhindari dan akan juga mencerahkan kulit dan menghindari penuaan dini.
Tidur yang bagus adalah tidur berkualitas dimana durasi tidur antara 6-8 jam dan tidur dalam keadaan pulas.

6. Mencuci Wajah 2 Kali Sehari

Memcuci wajah 2 kali sehari merupakan salah satu cara yang efektif menghindari jerawat, setelah mencuci keringkanlah wajah kita menggunakan handuk yang lembut, agar tidak merusak bagian luar kulit kita dan bersihkanlah wajah sebelum tidur, agar kulit beregenerasi dengan baik.


Demikianlah, 6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat,yang semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca semuanya.
Sebelum mengobati, sebaiknya kita mencegah kedatangan jerawat tersebut, agar wajah kita tetap kinclong.



Demikianlah Artikel 6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat

Sekianlah artikel 6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/11/6-tips-mengatasi-jerawat-secara-cepat.html

0 Response to "6 Tips Mengatasi Jerawat Secara Cepat"

Posting Komentar

Postingan Populer