Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna

Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Politik, Artikel Ratna Sarumpaet, Artikel Rocky Gerung, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna
link : Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna

Baca juga


Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna

Jurnalindonesia.co.id - Mantan dosen Universitas Indonesia (UI) Rocky Gerung menyoroti kasus Ratna Sarumpaet saat menjadi pembicara di seminar kebangsaan yang digelar Partai Gerindra di Depok, Jawa Barat pada Jumat (5/10/2018).

"Rezim yang enggak punya ide, dia akan eksploitasi kemarahan publik melalui peristiwa Ratna Sarumpaet. Terus menerus sampai hari ini. Ratna sudah minta maaf," kata Rocky dalam seminar bertajuk 'Merawat Demokrasi, Mengawal Konstitusi, Menyambut Transisi'.

Prabowo Subianto, sebut Rocky, dengan kesatria mendampingi Ratna hanya karena kepekaan awam kemanusiaan.

Gara-gara kasus Ratna tersebut Rocky mengaku ikut di-bully dan dituding turut menyebarkan hoax.

Rocky membantah tudingan tersebut. Saat ditanya kenapa tidak melakukan verifikasi terlebih dahulu, alasan Rocky sederhana, yakni narasumber utamanya sudah bilang dia dikeroyok.

"Mau diverifikasi ke siapa itu? Kalau sahabat baik saya bohongi saya, saya verifikasi ke mana? Ke sahabat yang kurang baik. Itu logic-nya enggak jalan," ujar Rocky.

"Jadi maksud mereka, karena sahabat utama kalian menyebar hoaks, maka satu-satunya cara memperbaiki kesalahan saudara adalah pro Jokowi. Apa enggak ngehek tuh. Itu intinya kan. Sebab cuma karena itu enggak berhenti orang mem-bullly terus" imbuhnya.

Baca: Budiman Sudjatmiko: Isu Ratna Sarumpaet Dianiaya Sudah Terencana



Rocky menilai kasus Ratna ibarat gorengan yang sudah gosong, namun masih saja digoreng.

"Peristiwanya sudah selesai. Ratna sudah mengakui kebohongannya dan meminta maaf. Soal hukumnya, tinggal dijalankan saja," ucapnya.

Pernyataan Rocky itu pun diamini Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Muzani berpendapat, apa yang dikatakan Rocky ada benarnya dan itu hal biasa saja. Bahkan, kata dia, bisa saja akan ada masalah besar lainnya dibanding kebohongan Ratna Sarumpaet.

“Ini nanti akan ada satu masalah yang lebih dahsyat dari Ratna dan kami sudah hitung. Ini kan namanya bagaimana upaya untuk menarik simpati publik sebanyak-banyaknya. Nanti akan ada masalah yang mungkin lebih besar dari Ratna, mungkin. Kami harus siap menghadapi suasana itu,” ujar Muzani.

Baca juga: Kubu Jokowi Duga Ada Propaganda ala Rusia dalam Hoaks Ratna



Saat ditanya apakah kubu sebelah berusaha menarik simpati publik dari kasus Ratna ini, Muzani pun membenarkan sebagaimana disampaikan Rocky Gerung.

Sebab, menurutnya, persoalan ini sebenarnya sederhana.

“Oh iya, kubu sebelah tadi dijelaskan Rocky, ini masalahnya sederhana, yang bersangkutan sudah mengaku bohong. Mau kemana lagi konfirmasi,” tandasnya.

Baca juga: Bantah Ada Konspirasi di Balik Kebohongan Ratna, Fadli: Kami yang Dirugikan kok



Demikianlah Artikel Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna

Sekianlah artikel Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/10/rocky-gerung-rezim-yang-gak-punya-ide.html

0 Response to "Rocky Gerung: Rezim yang Gak Punya Ide akan Eksploitasi Kemarahan Publik Melalui Kasus Ratna"

Posting Komentar

Postingan Populer