Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap

Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Muslim, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap
link : Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap

Baca juga


Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap

Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap – Menjadi seorang manusia yang baik, merupakan hal yang sangat susah sekali dan memiliki bermacam – macam godaan. Namun, jika kita sudah memiliki niat dan terus belajar menjadi seeorang yang lebih baik dari sebelumnya, insya allah pasti kita bisa dan di mudahkan oleh Allah SWT.
Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap

Kita harus memperbaiki hal – hal yang salah yang pernah kita lakukan di masa silam, agar kita mendapat ampunan dari Allah SWT.
Bukan hanya itu saja, ujian yang di hadapi seseorang memang banyak sekali dan berat, akan tetapi harus kita ketahui, bahwa Allah tidak akan menguji hambanya, melebihi batas kemampuannya.

Apapun yang Tuhan atau Allah SWT berikan kepada kita, kita harus mensyukurinya dan menerimanya dengan iklas.
Contohnya yaitu seperti Kita makan hanya dengan Tempe atau Tahu setiap harinya dan kita pun merasa ingin makanan yang lebih dari itu, dan ingin makan seperti orang lain yang selalu makan enak, dan kita merasa tuhan tidak adil.

Itu kesalahan yang sangat besar, kita tidak boleh menyalahkan siapapun, dan kita seharusnya mensyukuri segala nikmat yang tuhan berikan kepada kita.
Karena masih banyak orang – orang di luar sana, yang lebih kekurangan dari pada kita. Maka dari itu, kita harus mensyukuri segala nikmat yang ada, yang telah Allah SWT kepada kita, secara ikhlas dan insya allah semua itu akan indah pada waktunya.

Nah, berikut di bawah ini ada Doa Mensyukuri Segala Nikmat, yang dapat kita baca selalu untuk Mensyukuri segala Nikmat yang telah di berikan Tuhan kepada kita...
Ini dia doanya....

Doa Mensyukuri Segala Nikmat


رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَدْخِلْنِي بِرَحْمَتِكَ فِي عِبَادِكَ الصَّالِحِينَ

 "Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal saleh yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang saleh". (QS. Al-Naml: 19)

Doa tersebut di baca agar kita selalu mendapatkan ilham untuk mensyukuri nikmat serta dimasukkan ke dalam golongan orang-orang yang beramal shalih di dunia" hingga kemudian mendapatkan kebaghagiaan di dunia dan akhirat.
Bukan hanya itu saja, Doa tersebut juga sering di baca oleh Nabi Sulaiman a.s. yang kaya raya tidak ada bandingannya.


 رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَىٰ وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي ۖ إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

 "Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri".
(QS. Al-Ahqâf. 15).

Doa ini sering di baca agar diberi ilham untuk tetap mensyukuri nikmat, berbakti kepada orang tua, beramal sholeh, dan diberi keturunan yang mulia dan juga permintaan agar tobatnya diterima.

Dan juga Ahli Tafsir yang lain menjelaskan bahwa doa tersebut sering di baca Abu Bakar Shiddik, ketika kedua orangtuanya menyatakan masuk Islam.



Demikianlah, Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap, yang semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca semuanya.
Dan juga semoga, dengan kita selalu membaca doa ini, kita dapat selalu Mensyukuri Segala Nikmat yang ada dan yang telah di berikan.
Aminnn...



Demikianlah Artikel Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap

Sekianlah artikel Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/10/doa-mensyukuri-segala-nikmat-yang-telah.html

0 Response to "Doa Mensyukuri Segala Nikmat Yang Telah Di Berikan Lengkap"

Posting Komentar

Postingan Populer