Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh

Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Muslim, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh
link : Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh

Baca juga


Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh

Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh – Najis yang menempel pada tubuh, baik itu Mukhaffafah ( ringan ), mughallazah ( berat ) dan muthawassithah ( sedang ), wajib untuk di bersihkan.
Najis sendiri menurut syariat islam adalah benda yang kotor dan telah ada dalil yang menetapkannya dan najis wajib untuk di bersihkan menurut cara – cara yang telah di tentukan oleh syara’ karena akan menjadi penghalang daalam beribadah kepada Allah dan oleh karena itu yang namanya Najis wajib untuk di bersihkan dari tubuh yang terkena najis tersebut.
Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh
Untuk cara menghilangkannya pun memiliki cara yang berbeda – beda, seuai najis apa yang mengenai tubuh kita, dalam artian najis tersebut Ringan, sedang ataupun berat.
Berikut di bawah ini, Cara Menghilangkan Najis yang menempel pada tubuh, menurut ketentuannya...

Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh

a. Barang siapa yang terkena najis Mughallazhah ( Berat ), seperti jilatan Anjing atau Babi, wajib di basuh 7 kali dan salah satunya di antaranya dengan air yang bercampur dengan tanah.

b. Barang siapa yang terkena najis Muthawasisthah ( Sedang ), dapat di cuci dengan di basuh sekali, asal sifat – sifat najisnya ( warna, bau dan rasanya ) itu hilang. Namun lebih baik lagi bila di siram sebanyak tiga kali.

c. Barang siapa yang terkena najis Mukhaffafah ( Ringan ), cukup di perciki air pada tempat najis itu.

d. Barang siapa yang terkena najis Hukmiyah ( Najis yang tidak kelihatan bendanya ), cara menghilangkannya cukup dengan mengalirkan air saja pada najis tadi.

e. Barang siapa yang terkena najis Ainiyah ( Najis yang berwujud ), yang masih tertinggal zat, warna, rasa dan baunya, cara menghilangkannya cukup dengan menghilangkan zat, rasa dan warnanya saja.


Demikianlah, Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh ,yang semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca semuanya dan jangan lupa ikuti terus perkembangan blog ini, agar kamu mendapat artikel – artikel terbaru dan tentunya insya allah bermanfaat bagi semuanya, apalagi yang belajar tentang ilmu agama.




Demikianlah Artikel Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh

Sekianlah artikel Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/10/cara-menghilangkan-najis-yang-menempel.html

0 Response to "Cara Menghilangkan Najis Yang Menempel Pada Tubuh"

Posting Komentar

Postingan Populer