30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018

30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018 - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018
link : 30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018

Baca juga


30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018

 30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018 - Beberapa hari lagi kita selaku rakyat Indonesia, akan memperingati Hari Sumpah Pemuda, yang di lakukan untuk mengenang Perjuangan Pemuda Indonesia dalam memerdekakan Negara kita, yaitu Negara Indonesia.
Sumpah Pemuda sendiri di dirikan pada tanggal 28 Oktober 1927, dan sampai saat ini kita selalu memperingatinya setiap tanggal 28 Oktober setiap tahunnya.
30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018

Apa kalian masih ingat isi sumpah pemuda...?
Jika belum, ini dia isinya...
1. Kami putera dan puteri Indonesia mengaku bertumpah darah satu. Tanah air Indonesia
2. Kami putera dan puteri Indonesia berbangsa satu. Bangsa Indonesia
3. Kami putera dan puteri Indonesia menjungjung tinggi bahasa persatuan. Bahasa Indonesia
Nah, itulah isi dari Sumpah Pemuda.

Dan pada tanggal tersebutlah kita akan melaksanakan yang namanya melaksanakan Upacara, apalagi untuk siswa atau siswi sekolah dasar sampai mahasiswa pun sibuk untuk menyambut hari tersebut.
Kenapa tidak..? karena hari tersebut merupakan hari yang memang sangat bersejarah sekali bagi kita semua rakyat Indonesia.

Bukan hanya itu saja, banyak juga orang – orang menyiapkan kata – kata tentang hari Sumpah Pemuda 2018, yang mereka gunakan untuk status di media sosialnya, sebagai tanda menghormati dan memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Nah, berikut di bawah ini Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018, yang dapat di gunakan...

30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018


"Apakah Kelemahan kita?
Kelemahan kita ialah, kita kurang percaya diri kita sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri, kurang mempercayai satu sama lain."
- (Pidato HUT Proklamasi, 1966 Bung Karno)

“Laksheid adalah julukan bagi para pemuda !Indonesia yang mengandung arti pemalas, buktikan pada dunia bahwa kita selaku pemuda dan pemudi Indonesi mampu untuk mengubah dunia dan menjung-jung tinggi harkat dan martabat negara kita.”

"Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun."
- (Bung Karno) -

"Belajarlah tentang arti sebuah persatuan dan kesatuan dari sebatang lidi yang sangat rapuh namun akan sangat kuat dan tidak mudah untuk di patahkan ketika lidi tersebut menjadi sebuah sapu yang terikat kuat dan mampu membersihkan sampah bangsa (koruptor).”

30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018

"Laki-laki dan perempuan adalah sebagai dua sayapnya seekor burung. Jika dua sayap sama kuatnya, maka terbanglah burung itu sampai ke puncak yang setinggi-tingginya; jika patah satu dari pada dua sayap itu, maka tak dapatlah terbang burung itu sama sekali."
- (Sarinah, hlm 17/18 Bung Karno) -

"Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup di masa pancaroba, tetaplah bersemangat elang rajawali."
- (Bung Karno) -

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya."
- (Pidato Hari Pahlawan 10 Nop.1961) -

"Tak bisa mengharumkan nama Bangsa, jangan bikin malu! Dengan ulah yang tak mencerminkan Budaya Bangsa."

"BERBANGSA SATU
BERTANAH AIR SATU
BERBAHASA SATU
SATU INDONESIA!!!
Selamat hari Sumpah Pemuda 28 OKTOBER semoga kita akan tetap selalu bersatu dalam satu kesatuan NKRI."

"Bisa bercakap dalam berbagai bahasa daerah, itu... Baru anak GAUL."

"Jadilah anak muda yang banyak karya, bikin BANGGA kedua ORANG TUA bukan banyak GAYA habisin uang ORANG TUA."

"Kekuasaan Seorang Presiden ada batasnya, karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan RAKYAT dan di atas segalahnya adalah Kekuasaan TUHAN YANG MAHA ESA."
- (Soekarno) -

"Lakukanlah MAKNA Sumpah Pemuda, bukan cuman hafal sumpahnya. 
PERBUATAN menunjukkan SIAPA KITA.
KATA-KATA hanya menunjukkan kita ingin menjadi APA.
Gak guna turun ke medan perang, atau membuat sejuta lirik hebat, tapi saling menyakiti dan memecah dalam lingkungan terdekat sendiri."

"Pemuda adalah kekuatan, inspirasi, kreatifitas, ledakan ruhiyah, ketegaran, kesegaran, enerjik, karya besar dan penopang bagi kemajuan bangsa."

"Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama masih ada tangisan di dalam belenggu, pekerjaan kita telah berakhir! Bertempur terus dengan berkeringat sebanyak keringat". (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno) 

"Jika kata-kata tidak bisa menghibur jiwa yang sesat, apa yang bisa dilakukan; Turunkan pistol dengan bahasa yang lebih kuat". - (Bung Karno) 

"Pemuda Indonesia bersatu dalam bahasa yang mempersatukannya 
Pencapai cita-cita mulia bangsa Indonesia merdeka 
Dalam dekapan sumpah pemuda tidak akan teringkari janjinya 
Dengan kata berprinsip bersatu kita teguh bercerai kita runtuh"

"Kami pemuda yang siap menjaga keutuhan sebenarnya 
Dengan menjunjung tinggi nama harum bangsa 
tidak akan terbiarkan keutuhan tercerai -berai 
Rukun dan damai dalam menciptakan kenyamanan"

"Semua akan terrealisasikan untuk menggapai cita-cita 
Melalui pendidikan mencerdaskan kehidupan 
Menyiapkan generasi-generasi yang siap menata masa depan 
Enggan terlegamkan oleh suatu sakitnya penyiksaan"



“Tuhan hanya akan merubah nasib sebuah bangsa jika bangsa itu hendak merubah nasib bangsanya sendiri. Bersatulah para pemuda dan pemudi indonesia dan rubahlah nasib bangsa kita supaya lebih baik dari sebelumnya.”

"Janganlah mengira kita semua sudah cukup berjasa dengan segi tiga warna. Selama lmasih ada ratap tangis di gubuk-gubuk pekerjaan kita selesai ! Berjuanglah terus dengan mengucurkan sebanyak-banyak keringat."
- (Pidato HUT Proklamasi, 1950 Bung Karno) 



"Jangan tanyakan apa yang Bangsa ini bisa berikan kepada anda. Tapi coba tanyakan apa yang Anda dapat berikan kepada Bangsa ini. 
Mulailah dari dirimu sendiri
Mulailah dari hal yang kecil
Mulailah dari sekarang."
- (Soekarno) -

"Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Berikan aku 1 Pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia."
- (Soekarno) -

"Tuhan tidak merobah nasib sesuatu bangsa sebelum bangsa itu merobah nasibnya."
- (Pidato HUT Proklamasi, 1964 Bung Karno) -

"Bangunlah suatu dunia di mana semua bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan."
- (Bung Karno) -

"Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian, bahwa kekuasaan seorang presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanyalah kekuasaan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa."
- (Soekarno) -

"Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri."
 - (Bung Karno) -

"Mepersatukan gugusan pulau yang terpecah dan menjadikannya satu kebangsaan dan satu tanah air yaitu tanah air Indonesia bukanlah hal yang mudah, hargai dan hormatilah jasa para pahlawan indonesia dan tumbuhkanlah rasa persaudaraan sesama bangsa karena kita semua adalah saudara.”

"Tidak seorang pun yang menghitung-hitung, berapa untung yang kudapat nanti dari Republik ini, jikalau aku berjuang dan berkorban untuk mempertahankannya."
- (Bung Karno) -



Demikianlah, 30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018, yang semoga bermanfaat dan berguna bagi para pembaca semuanya.
Selamat Hari Sumpah Pemuda......!!!


Demikianlah Artikel 30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018

Sekianlah artikel 30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018 kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018 dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/10/30-kumpulan-kata-kata-hari-sumpah.html

0 Response to "30+ Kumpulan Kata Kata Hari Sumpah Pemuda Terbaru Oktober 2018"

Posting Komentar

Postingan Populer