[UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu

[UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul [UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daerah, Artikel Gempa di Palu, Artikel Mendagri, Artikel Nasional, Artikel Sulawesi, Artikel Sulawesi Tengah, Artikel Tjahjo Kumolo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : [UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu
link : [UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu

Baca juga


[UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu

Jurnalindonesia.co.id - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengunjungi korban gempa di Palu, Sulawesi Tenggara, Minggu (30/9/2018). Secara gotong royong, Tjahjo membelikan barang di minimarket yang tutup untuk korban gempa sementara.

"Kita sudah perintahkan untuk Alfamart dan Indomaret itu sudah bisa diambil barang barangnya," kata Tjahjo di Palu.

Keputusan tersebut diambil karena warga kesulitan mendapatkan makanan. Tjahjo sudah memberikan kontak yang bertanggung jawab kepada manajemen minimarket.

"Kami sudah tinggalkan kartu nama dan kami akan bayar itu semua," ucapnya.

Baca: Korban Tewas Gempa Palu Mencapai 420 Orang, 10 Ribu Mengungsi



Hal senada juga disampaikan oleh Menko Polhukam Wiranto di lokasi yang sama. Keputusan ini diambil setelah terjadi penjarahan di berbagai lokasi setelah gempa mengguncang pada Jumat (28/9).

"Ada satu kebijakan yang boleh ambil, dibayar oleh pemerintah. Jadi seperti mendapatkan air minum dan sebagainya," kata Wiranto.

---

Berita ini sebelumnya berjudul 'Korban Gempa Palu Boleh Ambil Barang di Minimarket, Pemerintah yang Bayar'. Judul kami ubah menjadi 'Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu' setelah ada penjelasan dari Mendagri Tjahjo Kumolo yang pada intinya tidak semua minimarket boleh diambil barangnya.

"Saat saya meninjau masyarakat korban bencana yang dirawat di rumah sakit, perlu bantuan segera makan minum. Toko semua tutup, runtuh, listrik mati. Dalam rapat saya minta Pemda fasilitasi beli minuman makanan di toko yang jual berikan dulu kepada pengungsi dan yang dirawat di rumah sakit. Cari yang punya toko, dibeli dulu dan saya minta pengawalan satpol PP dan Polri kemudian bagikan makanan tersebut," kata Tjahjo, seperti dilansir detikcom, Minggu (30/9/2018).

Keputusan itu diambil karena kondisi darurat, listrik mati dan bantuan baru masuk malam hari dari daerah tetangga. Tjahjo juga ikut membelikan makanan dari toko untuk korban gempa.

"Kondisi darurat makan minum belum masuk bantuan, toko tutup, ya bantu masyarakat yang perlu makan minum. Dan saya minta langsung ke gubernur beli minuman dari toko yang tutup. Uang gotong royong, mendagri ikut beli juga," jelasnya.

Penjelasan Mendagri Tjahjo Kumolo juga dapat dibaca di berita ini.

Redaksi mohon maaf atas kekeliruan ini.


Demikianlah Artikel [UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu

Sekianlah artikel [UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/09/update-mendagri-belikan-korban-gempa.html

0 Response to "[UPDATE] Mendagri Belikan Korban Gempa Barang di Minimarket Saat Kunjungan ke Palu"

Posting Komentar

Postingan Populer