Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga

Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Daerah, Artikel Gempa, Artikel Gempa di Palu, Artikel Palu, Artikel Sulawesi, Artikel Sulawesi Tengah, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga
link : Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga

Baca juga


Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga

Jurnalindonesia.co.id - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto membantah kabar bahwa terjadi aksi penjarahan di Palu, Sulawesi Tengah, pasca-gempa bumi dan tsunami. Marsekal Hadi mengatakan, supermarket di Palu sengaja dibuka untuk diserahkan ke warga korban bencana.

"Penjarahan tidak ada. Jadi seluruh supermarket di sana itu dibuka untuk diserahkan pada masyarakat. Tidak ada penjarahan," tegas Hadi di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (30/9/2018).

Baca: Foto Suasana Saat Warga Palu Ramai-ramai Ambil Barang di Mal Tatura



[caption id="attachment_20269" align="aligncenter" width="740"]Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Hadi Tjahjanto. (Foto: Biro Pers Setpres)[/caption]

Lebih lanjut Hadi memastikan TNI terus memberi bantuan kepada korban gempa. Untuk pengiriman bantuan sendiri, menurut Hadi, dikawal oleh Polri.

Pengawalan oleh Polri ditegaskan Hadi bukan karena ada isu penjarahan. Namun agar bantuan itu bisa sampai di tangan masyarakat dengan aman.

"Bantuan TNI setiap hari dilaksanakan. Tadi saya bersama Pak Kapolri, Pak Kapolri masih tinggal di Palu untuk terus memantau karena pentingnya pengawalan bahan bantuan dari Mamuju sampai Palu. Itu pengawalan dari Polri supaya sampai kepada masyarakat dengan aman," ujar Hadi.

"Bukan berarti ada penjarahan, bukan. Tapi paling (tidak) memastikan aman sampai dengan masyarakat," pungkasnya.

Baca: BNPB: Seluruh Alat Pendeteksi Tsunami di Indonesia Tak Berfungsi Sejak 2012



Demikianlah Artikel Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga

Sekianlah artikel Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/09/panglima-tni-tak-ada-penjarahan-di-palu.html

0 Response to "Panglima TNI: Tak Ada Penjarahan di Palu, Supermarket Sengaja Dibuka untuk Warga"

Posting Komentar

Postingan Populer