Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket

Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Gempa di Palu, Artikel Mendagri, Artikel Nasional, Artikel Tjahjo Kumolo, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket
link : Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket

Baca juga


Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket

Jurnalindonesia.co.id - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo meluruskan kabar yang beredar di masyarakat yang menyebut bahwa korban gempa bumi di Donggala dan Palu bisa mengambil barang secara gratis di minimarket. Menurut Tjahjo, berita tersebut keliru dan perlu diluruskan.

Yang benar, kata Tjahjo, saat meninjau korban gempa, dia melihat kondisi bandara runtuh. Halaman bandara dijadikan tempat mengungsi.

Di sisi lain, ada toko di bandara yang rusak akibat gempa bumi. Makanan dan minuman yang dijual berhamburan dan diambil masyarakat yang membutuhkan.

Saat itu toko makanan semuanya tutup karena listrik mati dan kondisi dalam keadaan darurat. Sementara warga korban gempa dan tsunami banyak yang membutuhkan makanan dan minuman.

"Maka itu dalam rapat saya minta pemerintah daerah memfasilitasi, beli minuman dan makanan di toko. Cari yang punya toko, beli dulu. Saya minta gubernur dengan uang gotong royong, menteri dalam negeri juga ikut beli, lalu membagikan ke masyarakat," kata Tjahjo dalam keterangan tertulis, Minggu (30/9), seperti dilansir CNN Indonesia.

Selain itu, Tjahjo meminta pembagian itu dikawal oleh satuan polisi pamong praja dan Polri.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa pengungsi diperbolehkan mengambil barang kebutuhan pokok di minimarket di daerah Palu dan pemerintah yang akan membayarnya.

“Kita sudah perintahkan untuk Alfamart dan Indomaret itu sudah bisa diambil barang barangnya,” kata Mendagri Tjahjo Kumolo di Palu, Minggu (30/9/2018), seperti dilansir detikcom.


Demikianlah Artikel Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket

Sekianlah artikel Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/09/klarifikasi-mendagri-soal-kabar-korban.html

0 Response to "Klarifikasi Mendagri Soal Kabar Korban Gempa Digratiskan Ambil Barang di Minimarket"

Posting Komentar

Postingan Populer