Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan

Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi dan Bisnis, Artikel Fadli Zon, Artikel Freeport Indonesia, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan
link : Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan

Baca juga


Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan

Jurnalindonesia.co.id - PT Inalum telah menandatangani sales and purchase agreement dengan Freeport McMoRan Inc dan Rio Tinto. Dengan demikian 51 persen saham PT Freeport Indonesia telah resmi menjadi milik Indonesia.

Namun Wakil Ketua DPR Fadli Zon menilai hal itu cuma pencitraan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Ini pencitraan saja, seolah-olah ada kedaulatan Freeport," kata Fadli di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Fadli menyinggung janji Presiden Jokowi terkait pembelian kembali Indosat dan membuat Pertamina lebih hebat dari Petronas. Menurutnya, janji tersebut tak kunjung ditepati sampai sekarang.

"Coba Indosat, yang katanya mau dibeli, itu ke mana coba. Mana yang mau bikin Pertamina lebih hebat dari Petronas. Jadi jangan ini dijual Indosat seolah lupa, amnesia," katanya.

Wakil Ketua Umum Gerindra itu juga mengatakan, jika mau menunggu, pada 2019 pemerintah tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengambil saham Freeport. Sebab, ada pelaksanaan restrukturisasi kontrak.

"Artinya, kita tetap apresiasi Freeport, tapi bagaimana besarannya. Jadi nggak perlu keluar uang. Sekarang kita keluar uang kok, kita beli apa yang sebenarnya punya kita. Masa kita beli barang kita sendiri?" ucapnya.

Sesuai dengan kesepakatan dalam perjanjian head of agreement, perubahan kepemilikan saham PT Freeport Indonesia akan resmi setelah transaksi pembayaran diselesaikan sebelum akhir 2018. Inalum harus membayar USD 3,85 miliar atau sekitar Rp 56 triliun kepada Freeport McMoRan Inc. Pelunasan ditargetkan pada November 2018.

Presiden Jokowi memastikan Indonesia akan menguasai 51,23 persen saham PT Freeport Indonesia (PTFI) pada akhir 2018. Hal itu dia sampaikan melalui akun Instagram resminya hari ini.

"Pada akhir tahun 2018 ini, lnsya Allah, Indonesia akan sepenuhnya menguasai 51,23 persen saham PT Freeport Indonesia," tulis Jokowi lewat akun resmi Presiden Jokowi @jokowi, Jumat (28/9/2018).

Baca: Sah, Akhirnya RI Kuasai 51 Persen Saham Freeport Indonesia



Demikianlah Artikel Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan

Sekianlah artikel Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/09/fadli-zon-sebut-51-saham-freeport.html

0 Response to "Fadli Zon Sebut 51% Saham Freeport Dikuasai RI Cuma Pencitraan"

Posting Komentar

Postingan Populer