Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih

Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bekasi, Artikel Daerah, Artikel Jawa Barat, Artikel Kalimalang, Artikel Ridwan Kamil, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih
link : Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih

Baca juga


Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih

Jurnalindonesia.co.id - Belum lama dilantik jadi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil sudah 'tancap gas' mempersiapkan sejumlah program bagi masyarakat di wilayah megapolitan.

Salah satunya adalah revitalisasi Kalimalang di Bekasi, Jawa Barat. Kang Emil -- sapaan akrab Ridwan Kamil -- mengaku telah menerjunkan tim untuk mengecek kondisi terkini sungai tersebut sebelum memasuki tahap desain.

"Berita hari ini juga tim saya yang survei ke Kalimalang Bekasi sudah selesai," kata Emil saat ditemui di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Senin (17/9/2018), seperti dikutip Kompas.

Emil menjelaskan, revitalisasi Kalimalang akan dibagi menjadi beberapa segmen. Dia menyebut tiga pilihan lokasi yang akan menjadi garapan awal.

"Ada tiga alternatif lokasi pengerjaan. Lokasinya, satu di gerbang tol bekasi, kedua di samping ada dua mal, antara metropolitan mal dan satu lagi saya lupa, ketiga di sebelah Unisma. Nanti saya tentukan mana paling mudah, paling cepat. Jauh lebih keren dari Teras Cikapundung (Bandung) karena sungainya lebih lebar, airnya lebih stabil," ucap Emil.

Revitalisasi Kalimalang ini rencananya akan dimulai pada tahun 2019. Dia menargetkan, tahap pertama dari proyek tersebut akan rampung dalam jangka setahun.

"Hasilnya optimistis, dalam satu tahun kami bisa ubah Kalimalang. Semua (diperbaiki) limbahnya ditahan, interaksi ruang publiknya, jadi nanti jadi percontohan menjernihkan airnya, mengembalikan ruang negatif jadi positif. Citra Bekasi yang tadinya enggak ada objek wisata jadi punya," ujarnya.


Demikianlah Artikel Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih

Sekianlah artikel Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/09/cukup-setahun-bagi-kang-emil-untuk-ubah.html

0 Response to "Cukup Setahun bagi Kang Emil untuk Ubah Kalimalang Jadi Jernih"

Posting Komentar

Postingan Populer