Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang
link : Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

Baca juga


Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

Saat dihadapkan pada sebuah masalah berupa sakit kepala, tentu saja tidak akan ada yang sanggup untuk menjalankan aktifitas normal dengan kondisi tersebut. Sakit kepala ini bisa menyerang area-area tertentu mulai dari kepala bagian depan, belakang, samping kanan, dan samping kiri. Bahkan, ada sebagian penderitanya yang mengalami rasa sakit kepala secara keseluruhan.

Adapun mengenai berbagai faktor yang menjadi penyebab dari timbulnya masalah sakit kepala seperti kurang tidur, dehidrasi, perut yang kosong, perjalanan jauh, beban pekerjaan, dan masih banyak lagi. Nah, bagi yang kerap mengalami masalah sakit kepala bagian belakang, berikut ada beberapa cara alami untuk mengobatinya yang bisa anda lakukan sendiri di rumah :

  1. Aerobik


Olahraga aerobik seperti bersepeda, jalan cepat, atau berenang, dipercaya mampu mengurangi intensitas dan frekuensi migren. Dalam sebuah penelitian menjelaskan bahwa pasien penderita migren yang melakukan senam secara teratur selama 12 minggu dengan cara bersepeda di dalam ruangan, menunjukkan adanya peningkatan kualitas hidup serta berkurangnya angka kejadian migren, dan intensitas rasa nyeri.

  1. Meditasi


Di dalam meditasi terdapat berbagai teknik yang bisa digunakan untuk memfokuskan dan menenangkan pikiran dari gangguan seperti nyeri kronis. Dalam sebuah riset kecil pada penderita migren menunjukkan bahwa meditasi spiritual bisa mengurangi frekuensi sakit kepala dan toleransi nyeri yang lebih baik dibandingkan dengan meditasi sekuler dan relaksasi otot.

  1. Batasi Nitrat Dan Nitri


Nitrat dan nitrit  dalam daging olahan serta monosodium glutamat (MSG) yang digunakan sebagai penambah rasa dalam makanan merupakan suatu zat yang bisa merangsang terjadinya sakit kepala. Dan beberapa jenis obat jantung juga mengandung nitrat. Selain itu zat seperti kafein, alkohol, phenylethylamine yang terdapat dalam keju dan coklat, tiramin yang yang terdapat dalam (kacang-kacangan dan daging fermentasi, keju dan kedelai), serta aspartam yang merupakan pemanis buatan dalam makanan merupakan zat-zat yang bisa memicu terjadinya sakit kepala. Untuk itu sebaiknya anda membatasi asupan makanan-makanan tersebut.

  1. Kompres Dengan Es Batu


Kita lansgung saja ke cara pengobatannya : masukkan beberapa buah es batu kedalam kantung plastik atau kain bersih, lalu kompreskan pada bagian kepala yang terasa sakit, dan diamkan hingga rasa sakitnya mereda.

Itulah beberapa cara alami untuk mengobati sakit kepala di bagian belakang, yang harus anda coba.


Demikianlah Artikel Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang

Sekianlah artikel Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/09/cara-alami-untuk-mengobati-sakit-kepala.html

0 Response to "Cara Alami Untuk Mengobati Sakit Kepala Bagian Belakang"

Posting Komentar

Postingan Populer