Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan

Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Ekonomi dan Bisnis, Artikel Ratna Sarumpaet, Artikel World Bank, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan
link : Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan

Baca juga


Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan

Jurnalindonesia.co.id - World Bank atau Bank Dunia membantah pernyataan Ratna Sarumpaet mengenai adanya transfer Rp23,9 triliun ke seorang bernama Ruben P.S. Marey. Dana tersebut diklaim Ratna untuk pembangunan dan mengatasi kemiskinan di Papua. Namun, kata Ratna, pemerintah kemudian memblokir dana dari Bank Dunia itu.

Melalui keterangan resminya, Bank Dunia menyatakan tidak pernah melakukan transaksi keuangan dengan pihak perorangan di Indonesia.

"Terkait dengan tuduhan yang keliru baru-baru ini, bahwa Bank Dunia terlibat transaksi keuangan dengan pihak perorangan di Indonesia, dengan ini Bank Dunia Kantor Jakarta memberikan klarifikasi bahwa tuduhan tersebut tidak benar," demikian ditulis Bank Dunia dalam keterangan resmi di Jakarta, Jumat (21/9/2018).

Baca: Ratna Tuding Pemerintah Blokir Bantuan Papua Rp23 T, KSP Singgung Kualitas Ratna



Sebelumnya, seorang warga bernama Ruben P.S. Marey mendatangi Ratna Sarumpaet Crisis Center (RSCC) untuk mengadukan soal dana senilai Rp 23,9 triliun di rekeningnya yang raib. Ruben menyebutkan dana tersebut merupakan dana dari para donatur untuk pembangunan dan mengatasi kemiskinan di Papua.

Ia juga mengatakan dana tersebut ditransfer World Bank (Bank Dunia), tapi tidak masuk ke rekeningnya. Ruben pun menuding pemerintah melakukan pemblokiran sepihak atas dana yang tersimpan di salah satu bank di Indonesia itu.

Karena namanya dicatut Ratna Sarumpaet, Bank Dunia pun memberikan klarifikasi sekaligus menjelaskan bahwa Bank Dunia tidak terlibat dalam transaksi seperti yang disebutkan Ruben, dan Bank Dunia bukanlah bank-bank seperti pada umumnya.

"Bank Dunia bukan merupakan bank dalam arti yang biasa. Sistem keseluruhan dari Bank Dunia didesain dan dilaksanakan untuk mendukung upaya penanggulangan kemiskinan serta mendukung pembangunan negara-negara berkembang di dunia, bukan dengan pihak perorangan," demikian keterangan tertulis tersebut.

Baca juga: Catat ya Bu Ratna Sarumpaet, Kemenkeu Tidak Mengatur Rekening Pribadi



---

ANTARA


Demikianlah Artikel Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan

Sekianlah artikel Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/09/bantah-klaim-ratna-sarumpaet-soal.html

0 Response to "Bantah Klaim Ratna Sarumpaet Soal Transfer Rp 23 T, Bank Dunia Tak Pernah Bertransaksi dengan Perorangan"

Posting Komentar

Postingan Populer