Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain

Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Definisi, Artikel Energi, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain
link : Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain

Baca juga


Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain

Energi adalah kemampuan untuk melakukan suatu usaha atau kerja. Semakin banyak kerja yang dilakukan, maka semakin banyak tenaga atau energi yang dikeluarkan.

Bentuk-bentuk energi
  1. Energi panas
  2. Energi bunyi
  3. Energi gerak
  4. Energi listrik
  5. Energi kimia
  6. Energi potensial

ENERGI GERAK
Energi gerak adalah energi yang dimiliki oleh benda-benda yang bergerak.
Energi gerak disebut juga energi kinetik. Contoh; angin, air yang mengalir dan benda-benda bergerak lainnya.



ENERGI LISTRIK
Energi listrik adalah energi yang dimiliki oleh arus listrik. Contohnya, beberapa alat yang menggunakan energi listrik, misalnya kompor, setrika, televisi dan lainnya.


ENERGI KIMIA
Energi kimia adalah energi yang dihasilkan dari reaksi kimia. Contoh energi kimia seperti pembangkit listrik, bahan bakar dan lain-lain.


ENERGI POTENSIAL
Energi potensial adalah energi yang tersimpan dalam suatu benda yang sewaktu-waktu dapat dikeluarkan.
Jenis-jenis energi potensial yaitu;
  1. Energi potensial gravitasi adalah, energi yang dimiliki benda-benda yang terletak pada ketinggian yang sewaktu-waktu dapat berubah menjadi tenaga gerak. Misalnya buah yang berada di atas pohon, air bendungan yang mengalir.
  2. Energi potensial kimia adalah, energi yang tersimpan dalam zat kimia. Contoh bahan bakar.
  3. Energi potensial listrik adalah energi yang tersimpan pada baterai, akumulator (aki) atau yang elemen volta yang sewaktu-waktu dapat dirubah menjadi cahaya, energi panas atau energi bunyi.
  4. Energi potensial pegas adalah energi yang tersimpan pada pegas atau karet terenggang yang sewaktu-waktu dapat berubah menjadi energi gerak.

Baca juga
Penjelasan bentuk energi panas
Penjelasan bentuk energi bunyi

Demikian penjelasan mengenai bentuk energi gerak, energi listrik, energi kimia dan energi potensial, semoga bermanfaat bagi sahabat cinta sain.




Demikianlah Artikel Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain

Sekianlah artikel Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/08/pengertian-energi-bentuk-bentuk-energi.html

0 Response to "Pengertian energi, bentuk-bentuk energi berikut penjelasannya, energi listrik, energi gerak, energi kimia dan energi potensial | Cinta sain"

Posting Komentar

Postingan Populer