5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat

5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tempat Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat
link : 5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Baca juga


5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat

5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat – Bermain atau berjalan – jalan bersama keluarga ataupun teman, sahabat dan pacar, ke tempat Wisata yang menyuguhkan atau menyajikan pemandangan yang indah,memang sangatlah menyenangkan sekali, dan dapat menikmati semua keindahan alam bersama – sama dan juga dapat menghilangkan rasa lelah atau capek setelah kita bekerja selama 1 bulan.

Dan ya, walaupun kita bekerja selama 1 bulan, namun rasa capek dan lelah pun terbayarkan saat kita berwisata bersama keluarga ataupun orang tersayang.
Di setiap daerah ataupun kota pun, selalu memiliki tempat wisatanya masing – masing, yang menyuguhkan keindahan alam yang berbeda – beda, baik itu seperti Pegunungan, Bukit – bukit, Taman, Sungai , Danau ataupun yang lainnya.

Nah, bagi kamu yang tinggal di Provinsi Sumatera Barat ataupun orang Sumatera Barat, ternyata Tanah Minang ataupun Sumatera Barat ini, bukan haya terkenal dengan Masakannya yang Enak, yaitu Rendang. Namun juga, menyuguhkan tempat wisata yang begitu indah dan jarang – jarang ada di daerah lain.
Yaitu di Tanah Minang ini Memiliki 5 Danau Tempat Wisata, yang indah sekali dan ramai di kunjungi.

Apalagi saat liburan tiba, 17 Agustus, dan Akhir tahun, Danau – danau ini menjadi tempat Wisata yang selalu di buru oleh orang – orang. Tak hanya waktu tertentu Danau – danau ini ramai, namun juga hari – hari biasapun banyak sekali orang – orang yang mengunjungi atau berwisata ke sana, baik orang pribumi maupun luar daerah.

Nah, berikutlah 5 Danau tempat wisata yang ada di Sumatera barat...

5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat

1. Danau Singkarak


Singkarak adalah danau terluas di Sumatera Barat yang membentang pada dua kabupaten, Solok dan Tanah Datar dan Danau ini pum dijadikan ikon event terbesar Sumatera Barat, Tour de Singkarak (TdS) yaitu event balap sepeda yang digabungkan dengan pariwisata.

Dan Danau Singkarak pun, banyak orang yang menjadi nelayan dan Ikan berukuran kecil-kecil yang kemudian menjadi sumber penghidupan masyarakat sekitar danau dan juga merupakan Danau Terbesar Pertama di Sumatera Barat.

Tempat Wisata

2. Danau Maninjau


Danau Maninjau bertepatan atau berada di Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, Sumatera Barat.
Memiliki tebing - tebing perbukitan memagari air yang terkungkung dalam ceruk danau dan memiliki warna air yang berwarna biru terang.

Bukan hanya itu saja, Danau Maninjau pun terkenal dengan Puncak lawang dan Kelok Ampek-ampek atau 44 atau ( tikungan tajam yang harus dilewati sebelum menikmati keindahan panorama danau ) dan merupakan Danau Terbesar Ke Dua Di Sumatera Barat.

3. Danau Diateh


Danau Diateh ini merupakan Danau yang sering atau banyak sekali di kunjungi, apalagi saat liburan tiba, 1 Minggu setelah  lebaran, 17 Agustus'an, dan Akhir tahun, baik orang pribumi maupun orang luar daerah, mereka ke sana untuk menikmati indahnya danau, dan juga pemandangan lainnya seperti perkebunan teh dan perkebunan ladang warga, seperti bawang merah, tomat, kok dan yang lainnya juga.

Danau Diatas ini memiliki kembaran yaitu Danau Dibawah, dan Danau - danau ini di sebut dengan Danau Kembar, yang bertempat di dataran tinggi Bukit Barisan tepatnya di Alahan Panjang, Kabupaten Solok atau yang terletak di pinggir jalan Padang – Muara Labuh.

4. Danau Dibawah


Danau Dibawah merupakan danau yang berdampingan dengan Danau Diateh, ya yang di sebut dengan Danau Kembar.
Jika kita ingin berwisata atau bermain ke danau - danau ini, sebaiknya membawa jaket tebal, karena suasana di danau - danau ini sangatlah dingin sekali.

Danau

Bukan hanya itu saja, kita pun dapat melihat pemandangan ladang atau kebun warga, yaitu Kebun Bawang Merah, Tomat, Kol dan yang lainnya juga.
Danau Dibawah ini terletak di nagari Bukit Sileh Kecamatan Lembang jaya.

5. Danau Talang


Panorama yang di suguhkan di danau ini sangat indah dan merupakan Danau yang juga berdekatan dengan Danau Diatasi dan Danau Dibawah, hanya Danau Talang ini merupakan Danau yang lokasinya berada dekat sekali di kawasan Gunung Talang.

Dan Danau Talang ini memiliki suasana yang terasa hening dan jauh dari keramaian, yang sangat bagus untuk kita yang ingin menghilangkan rasa capek atau lelah, setelah melihat pemandangan indah danau Talang ini, rasa Capek dan lelah pun pasti hilang.

Demikianlah, 5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat, yang dapat kalian kunjungi ataupun berwisata ke sana bersama teman- teman, keluarga, sahabat, pacar ataupun orang tersayang, dan tentunya di jamin sangat menyenangkan sekali.



Demikianlah Artikel 5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat

Sekianlah artikel 5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/08/5-danau-tempat-wisata-di-sumatera-barat.html

0 Response to "5 Danau Tempat Wisata Di Sumatera Barat"

Posting Komentar

Postingan Populer