10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat

10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Tempat Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat
link : 10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat

Baca juga


10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat

10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat – Siapa sih yang tidak menganal Solok, Sumatera Barat, yang merupakan terkenal akan Berasnya, yaitu Bareh SOLOK, yang rasanya sangat enak sekali.

Solok merupakan daerah yang memiliki hawa dingin dan juga memiliki tempat wisata yang lumayan banyak dan juga pemandangnnya yang sangat indah sekali.


Bukan hanya itu saja, dari Solok pun saat cuaca cerah, kita dapat melihat Gunung Talang yang sangat indah sekali.
Solok adalah Sebuah Kabupaten atau Nama sebuah Kabupaten di Provinsi Sumatera Barat.


Solok merupakan Tanah Minang yang sangat indah, dan bukan hanya soal Rendang yang Lezat, namun juga pemandangan di daerah Kabupaten ini juga sangat Lezat – lezat untuk di pandang dan di rasakan keindahannya.

Seperti bentang Alamnya yang sangat rupawan sekali, seperti Gunung – gunungnya, Puncak – puncaknya, Danau – danau nya dan masih banyak lagi yang lainnya.
Nah, untuk mengetahui ada Wisata apa saja di Kabupaten Solok ini, kamu dapat melihat dan membacanya di bawah ini, Tempat – tempat wisata yang bisa kamu kunjungi...

10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat

1. Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang


Air Terjun ini memiliki ketinggian  kurang lebih 10 meter dan terdapat di wilayah Kenagarian Koto Hilalang, Kec. Kubung, Kabupaten Solok.

Air Terjun Kapalo Banda Koto Hilalang merupakan Air terjun yang masih tersembunyi dalam rimba hutan. Namun, Akses untuk menuju air terjun ini tidak terlalu sulit, hanya dengan menempuh perjalanan dengan berjalan kaki lebih kurang selama 1 jam dari pemukiman penduduk.

2. Air Terjun Sarasah Batimpo


Di Air Terjun ini terdapat ekowisata seperti kolam pembibitan ikan, tempat trekking / hiking, dan berkemah.
Dan terletak di Desa Laing, Tanjung Harapan, berjarak kurang lebih 5 km dari pusat Kota Solok.

3. Danau Talang ( Wilayah Gunung Talang )

Danau Talang ini memiliki suasana yang terasa hening dan jauh dari keramaian, yang membuat kita terasa nyaman.
Dan Danau Talang ini, juga berdekatan dengan Danau lainnya yang terdapat di Wilayah Gunung Talang, yaitu Danau Dibawah dan Danau Diatas, dan danau - danau ini sangat indah sekali.

4. Danau Diateh dan Danau Dibawah




Danau Dieteh dan Danau Dibawah ini terletak di Kabupaten Solok yaitu tepatnya di Alahan Panjang. Danau ini terdiri dari dua buah danau, yaitu Danau Diatas yang terletak di pinggir jalan Padang – Muara Labuh sedangkan yang satu lagi Danau Dibawah terletak di nagari Bukit Sileh Kecamatan Lembang jaya.

5. Kebun Teh Alahan Panjang, Solok


Di Kebun Teh ini tempatnya sangat sejuk, dan hamparan teh yang hijau dengan bentuk permukaanya yang unik dan indah sekali, dan memasuki Kebun Teh ini gratis dan juga Kebun teh ini terdapat di Alahan panjang, Solok, Sumatera Barat,yang merupakan salah satu tempat wisata yang banyak di kunjungi oleh orang - orang.

6. Masjid Agung Al-Muhsinin



Masjid ini memiliki desain arsitektur yang menarik dan Masjid Agung Al-Muhsinin merupakan sebuah masjid terbesar di Kota Solok, terletak menghadap Jalan Datuak Perpatih Nan Sabatang, Kelurahan Aro IV Korong, Lubuk Sikarah.

7. Puncak Gagoan


Diatas Puncak ini akan terlihat pemandangan alam serta pesona Danau Singkarak yang terletak tidak jauh dari puncak ini dan Puncak Gagoan merupakan sebuah tebing curam nan indah yang terletak di Paninggahan, Junjung Sirih, Solok, Sumatera Barat.

8. Rumah Pohon, Laing Park, Solok



Lokasi wisata berada di atas lahan seluas 8 hektar yang sangat alami dan jauh dari polusi dan disini tersedia dua rumah pohon dengan kapasitas 5 orang dewasa atau 10 anak-anak di ketinggian 10 meter.
Kemudian, Wisata Rumah Pohon Laing Park ini terletak tak jauh dari Kota Solok, Objek wisata ini telah menjadi destinasi wisata baru yang sedang ramai dan populer.

9. Danau Singkarak


Hanya ada 19 jenis ikan yang tercatat dapat hidup di danau ini dan danau ini memilik air yang jernih,  dan kita dapat melihat sampan milik nelayan yang bertebaran di permukaan danau singkarak untuk mencari ikan, ditambah banyak pepohonan yang menjadikan pemandangan. 

10. Puncak Gobah


Puncak ini berada di ketinggian Nagari Aripan yang menghadap ke Danau Singkarak.
Dan Puncak Gobah menyuguhkan panorama alam yang sangat menakjubkan dengan hamparan persawahan, hutan dan kawasan pesisir bagian selatan Danau singkarak.

Bagaimana menurut kamu..? Indah – indah bukan pemandangan di Solok, Sumatera Barat dan Tempat Wisatanya pun sangat Indah, yang tentunya menggugah mata kita kan..
Ayok, buruan bermain atau berwisata bersama – sama ke tempat – tempat Wisata indah di Solok, Sumatera Barat.
Dan demikianlah, informasi 10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat, yang semoga bermanfaat dan berguna bagi semuanya...



Demikianlah Artikel 10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat

Sekianlah artikel 10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/08/10-tempat-wisata-di-solok-sumatera-barat.html

0 Response to "10 Tempat Wisata Di Solok Sumatera Barat"

Posting Komentar

Postingan Populer