Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains

Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains - Hallo sahabat Berita Informasi Dan Tutorial Teknologi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Definisi, Artikel Tumbuhan, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains
link : Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains

Baca juga


Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains

Merunduk merupakan cara perkembangbiakan/memperbanyak tumbuhan secara vegetativ (tak kawin) dengan cara membengkokkan sebagian batang atau ranting dan menguburnya ke dalam tanah.

Adapun tumbuhan yang dapat dikembangbiakan dengan cara merunduk adalah tumbuhan yang memiliki batang menjulur dan berbuku-buku atau tanaman yang rantingnya lentur.
Contoh tumbuhan yang dapat dikembangbiakan dengan cara merunduk adalah apel, alamanda, selada air dan bogenvil.

Langkah-langkah memperbanyak tumbuhan dengan cara merunduk, yaitu;

  1. Mengerat sedikit batang tumbuhan yang akan dikembangbiakkan.
  2. Merundukkan atau melengkungkan batang yang telah dikerat ke tanah.
  3. Menimbun bagian yang tekah dikerat dengan tanah.
  4. Sirami tanah dengan air secara teratur, jaga kelembapan tanah, hingga tumbuh tanaman baru.


Semoga sedikit penjelasan mengenai perkembangbiakan tumbuhan vegetatif dengan cara merunduk dapat bermanfaat bagi sahabat cinta sain.


Demikianlah Artikel Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains

Sekianlah artikel Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains dengan alamat link https://hyber-edukasi.blogspot.com/2018/07/pengertian-dan-cara-perkembangbiakan.html

0 Response to "Pengertian dan cara perkembangbiakan tumbuhan secara merunduk (vegetatif), berikut contoh tumbuhannya | cinta sains"

Posting Komentar

Postingan Populer